Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Ikut Latihan Persis, Bruno Casimir Masih Dipantau

12 Desember 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Bruno Casimir mulai berlatih dengan skuad Persis Solo di Stadion Sriwedari, kemarin

Bruno Casimir mulai berlatih dengan skuad Persis Solo di Stadion Sriwedari, kemarin (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pemain kelahiran Kamerun, Bruno Casimir mencari peruntungan dengan klub Persis Solo. Dia terlihat mulai hadir berlatih dengan rekan-rekan penggawa Persis Solo di Stadion Sriwedari, Rabu pagi (11/12). Pemain yang sudah berstatus naturalisasi tersebut diharapkan jadi sosok utama di benteng pertahanan Laskar Sambernyawa musim ini.

Ditanya soal kualitas pemain berusia 38 tahun tersebut, Asisten Pelatih Persis Solo Kahudi Wahyu mengakui Bruno masih dipantau kondisinya. ”Bruno masih trial, dia tadi (kemarin) sudah ikut latihan. Saat ini masih dipantau terus. Kita memang baru punya Susanto dan Alaik (Sobrina) di posisi center back. Harapannya ada nama tambahan lain di posisi ini. Yang urgent juga di posisi fullback. Soalnya kita baru punya Andreantono Oriza,” terang Kahudi kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Bruno tentu belum 100 persen bisa berseragam Persis di Liga 2 2020. Perlu waktu lebih untuk memantau kualitasnya. Dari sisi track record, Bruno sempat beberapa kali gabung dengan klub besar di Liga Indonesia. Seperti Arema Indonesia (2007), Persita Tangerang (2008), Persidafon Dafonsoro (2009), Persiba Bantul (2010), PSS Sleman (2011/2012), dan Persibangga Purbalingga (2014).

Sulit dapat tempat di kasta tertinggi, ditambah kasta kedua (Divisi Utama) diputuskan tak bisa menggunakan jasa pemain asing sejak 2015, membuat Bruno ikut terpinggirkan. Tahun lalu, Bruno resmi berstatus naturalisasi. Tak butuh waktu lama, dia akhirnya dipinang Sriwijaya FC. Hingga akhirnya dia memutuskan bergabung dengan PSMS Medan.

Persis beberapa musim terakhir memang tercatat sebagai salah satu klub yang jumlah kebobolannya cukup sedikit dibandingkan kompetitornya. Tak salah jika lini pertahanan, baik bek maupun kiper jadi sorotan. Tim kepelatihan cukup berharap ada pemain berkualitas dihadirkan untuk bisa bergabung. 

“Selain dua posisi itu, lini lainnya juga terus kita evaluasi. Termasuk lini depan. Saat ini baru M. Isa yang masuk rekomendasi. Kita ingin cari kualitasnya di atas dia, dan haus gol pastinya. Ada beberapa pemain Liga 1 yang tengah kita dekati. Kemungkinan Januari kerangka tim akan terlihat,” ujar Kahudi.

Sementara, kemarin gelandang Persis Slamet Budiono membuat banyak pihak bertanya-tanya. Ini lantaran ada unggahan yang bernada tanda tanya di akun Instagram pribadinya dan ditambah foto dia bersama tim Persis.

“Terimakasih banyak @official.persissolo untuk waktu yang berharga ini. Semoga Persis sukses dan jaya selalu,” tulisnya yang dilansir dari akun pribadinya (budy.17), yang diunggah jam 20.00 malam (11/12).

Sayang, Slamet Budiono belum menjelaskan perihal maksud unggahannya tersebut. Telepon hingga chat koran ini ke nomor pribadi Slamet Budiono tidak direspons. Coach Kahudi sendiri menjelaskan, belum tahu kepastian informasi tersebut. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia