Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar
CPNS 2019

5 Formasi Disabilitas Belum Terisi

12 Desember 2019, 15: 08: 03 WIB | editor : Perdana

MASIH TERBUKA: Bupati Juliyatmono saat beri arahan guru tidak tetap.

MASIH TERBUKA: Bupati Juliyatmono saat beri arahan guru tidak tetap. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Lima formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 untuk penyandang disabilitas masih kosong hingga kemarin (11/12).

Yakni nutrisionis ahli, asisten apoteker terampil, nutrisionis terampil, perekam medik terampil, dan analis pengawasan masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar Siswanto mengungkapkan, lima formasi belum terisi karena dari 6.650 pelamar tidak ada yang sesuai dengan kualifikasinya.

”Yang terakhir memang difabel itu yang belum ada, karena kualifikasinya. Tidak ada atau tidak punya, jadi sampai saat ini belum ada yang mendaftar,” terang Siswanto.

Saat ini pihaknya masih memverifikasi berkas yang dikirim oleh peserta CPNS. Sedangkan pengumuman untuk hasil verifikasi diumumkan pada 16 Desember mendatang.

”Terakhir 16 Desember nanti. Jadi kita tahu berapa peserta yang tidak memenuhi syarat (TMS),” terangnya.

Dalam penerimaan CPNS 2019, Kabupaten Karanganyar membutuhkan 244 pegawai. Mulai dari verfikator keuangan, penata penyehatan lingkungan permukiman, pengelola pertanahan, pengawas mutu bibit ternak, ahli pertama guru, pelaksana/terampil di bidang kesehatan, ahli pertama bidang kesehatan, pelaksana/terampil operator transmisi sandi dan auditor, ahli pertama administrator database kependudukan dan perancang peraturan perundang-undangan. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia