Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Resmi Daftar Bakal Calon Wali Kota, Gibran: Solo Harus Melompat Maju

12 Desember 2019, 19: 40: 03 WIB | editor : Perdana

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan orasi di hadapan relawan sebelum berangkat ke DPD PDIP Jateng untuk mendaftar bakal calon wali kota

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan orasi di hadapan relawan sebelum berangkat ke DPD PDIP Jateng untuk mendaftar bakal calon wali kota (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Gibran Rakabuming Raka resmi maju sebagai bakal calon wali kota Surakarta untuk Pilkada 2020 melalui pintu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah. Untuk Kota Solo, putra sulung Presiden Joko Widodo ini berjanji membuat lompatan yang lebih maju.

Sebelum berangkat ke kantor DPD PDIP di Semarang, Gibran memberikan sambutan kepada ribuan relawan yang telah berkumpul di halaman Graha Saba Buana. Mengenakan kemeja putih, pengusaha martabak ini datang bersama Selvi Ananda dan ibunya Iriana Joko Widodo. Kepada relawan, dia berpesan agar menyatukan visi besar yang saat ini tengah diperjuangkan.

”Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran ke Semarang. Saya ulangi lagi, pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya sekadar mengantar seorang Gibran untuk mendaftar di DPD Semarang, DPD Jawa Tengah. Tapi hari ini kita berkumpul di sini karena kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita cita-cita agar Solo melompat lebih maju. Perlu saya garis bawahi lagi melompat, melompat untuk lebih maju,” kata Gibran disambut sorak sorai relawan.

Gibram Rakabuming Raka meminta restu kepada ibunda Iriana Joko Widodo dan istri Selvi Ananda

Gibram Rakabuming Raka meminta restu kepada ibunda Iriana Joko Widodo dan istri Selvi Ananda (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Saat ini, lanjut Gibran, Solo butuh pemimpin yang tidak hanya membawa perubahan, melainkan membuat lompatan. Lompatan itu dibuat demi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kerendahan hati saya mohon doa restu dan dukungan agar saya diberikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan pendaftaran sebagai bakal calon wali kota Solo di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah siang ini,” kata Gibran.

Turun dari panggung, Gibran meminta restu kepada ibundanya, Iriana Joko Widodo dan sang istri, Selvi Ananda. Ibu negara secara tegas mendukung langkah putranya maju dalam kontestasi pilkada. Bahkan dia mengenakan baju dengan motif Indonesia Raya senada dengan seragam yang dikenakan relawan. 

Selain berpamitan dengan keduanya, Gibran juga berpamitan dengan Sudjiatmi Notomiharjo yang kebetulan tengah menghadiri acara di lokasi yang sama. Ibunda Presiden Joko Widodo itu mengaku telah memberi doa kepada Gibran

“Sudah tadi malam saya doakan. Saya doakan terus semoga lancar,” katanya.

Pukul 10.45, Gibran langsung berangkat menggunakan bus bersama relawan. Duduk di kursi nomor empat dari depan, dia sempat memberi semangat kepada relawan yang berada di bus. Perjalanan kurang lebih satu jam dimanfaatkan untuk berbincang dan mempelajari materi pidato bersama tim relawan. 

“Saya tak ngapalke pidato dulu,” katanya. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia