Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Empat Penggawa Liga 1 Kirim Sinyal Baik ke Persis

14 Desember 2019, 12: 50: 59 WIB | editor : Perdana

Para pemain Persis Solo menjalani latihan rutin di Stadion Sriwedari

Para pemain Persis Solo menjalani latihan rutin di Stadion Sriwedari (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Persis Solo masih membidik banyak nama untuk masuk di kerangka tim untuk musim Liga 2 2020. Tim kepelatihan Laskar Sambernyawa menganggap pemain yang sudah bergabung dirasa masih kurang cukup. Ini lantaran manajemen memberikan slot 30 pemain untuk Persis musim depan.

Sayang, banyak pemain bidikan yang masih terganjal kontrak dengan klub lamanya. Ini lantaran Liga 1 2019 baru akan berakhir 22 Desember mendatang. Besar kemungkinan Januari nanti beberapa pemain incaran sudah mulai bergabung dengan tim Persis.

"Ada banyak pemain Liga 1 yang kita dekati dan sudah berkomunikasi. Ada empat yang peluangnya cukup besar untuk bergabung. Responsnya bagus dan semoga bisa fix," terang Asisten Pelatih Persis Solo Kahudi Wahyu.

"Tapi tentu semua kita lihat perkembangnnya juga. Soalnya hingga saat ini mereka masih terikat kontrak dengan klub lamanya," paparnya.

Soal nama, Kahudi masih enggan membeberkan. Ini jelas untuk melancarkan negosiasi dengan nama-nama yang dilirik. Dia hanya mengakui hampir semua lini akan diisi banyak pemain berkualitas.

Kahudi mengakui tim kepelatihan membutuhkan banyak striker yang berkualitas. Ini tentu untuk menggantikan posisi Ugiex Sugiarto yang tak diperpanjang kontraknya. ”M. Isa cukup potensial. Makanya mungkin kita pertahankan. Tapi kita butuh tambahan striker lagi. Yang pasti, kualitasnya lebih dari dia dan harus haus gol. Harus jam terbangnya tinggi pastinya,” ucapnya.

Sementara itu, di posisi kiper, baru ada nama Sendri Johansyah yang masuk rekomendasi. Untuk striker, M. Isa dipastikan dapat lampu hijau untuk direkomendasi. Karena sang pemain dianggap sudah sembuh dari cederanya.

”Ada banyak pemain yang sudah direkomendasi. Sebagian besar adalah pemain musim lalu. Hanya satu nama baru yang sudah direkomendasi, yakni Ambon (sapaan Andre, eks Persiba Balikpapan). Untuk dua nama masih kita pantau, yakni Roni Saputro (eks Persibat Batang) dan eks striker Persatu Tuban Taufan Hidayat,” paparnya.

Di samping itu, pemain naturalisasi Bruno Casimir masih berstatus seleksi. Dia diharapkan bisa mengukuhkan lini pertahanan Persis yang dikenal sebagai salah satu klub yang sulit kebobolan musim lalu. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia