Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

102 Produk Unggulan Bumi Intanpari Dipamerkan

14 Desember 2019, 18: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto mencicipi salah satu produk unggulan Karanganyar di Karanganyar Expo di Plasa Alun-Alun Karanganyar

Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto mencicipi salah satu produk unggulan Karanganyar di Karanganyar Expo di Plasa Alun-Alun Karanganyar (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Bumi Intanpari, digelar Gebyar Produk-Produk Unggulan Karanganyar Expo yang berasal dari masing – masing kecamatan.

Tak hanya itu, produk unggulan dari Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) serta UMKM binaan Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM juga dipamerkan. Acara dgielar di plasa Alun-Alun Karanganyar mulai Kamis (12/12) hingga Minggu (15/12).

Kepala Disperindagkop dan UMKM Karanganyar Waluyo Dwi Basuki mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut, diyakini mampu menggenjot pertumbuhan ekonomi daerah yang saat ini masih lesu.

”Pemerintah berupaya memfasilitasi sektor usaha kecil menengah karena merupakan ujung tombak perekonomian daerah. Serta mewujudkan Karanganyar yang Maju dan Berintegritas,” ucapnya.

Dijelaskan, peserta pameran juga dari lintas instansi seperti TNI dan Polri. ”Total ada 102 stand yang ikut dalam pameran ini. Masing – masing stand berbeda. Ada yang makanan, hasil pertanian, kemudian produk kreasi dan macam – macam,” ucapnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan pameran Karanganyar Expo merupakan bagian dari komunikasi antara produsen dan konsumen, tentunya dalam bidang pengembangan perekonomian.

”Kalau seperti ini kita bisa tahu produk – produk apa yang bisa dipasarkan dari Karanganyar. Tolong untuk teman – teman OPD, agar bisa untuk membantu pemasarannya juga,” tegas bupati. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia