Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Oposisi Santai Sikapi Manuver Bambang Samekto

14 Desember 2019, 17: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Syaiful Hidayat

Syaiful Hidayat (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Manuver politik Bambang Samekto menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen 2020 dinilai tidak banyak berpengaruh terhadap pihak oposisi. Pihak yang berseberangan dengan pemerintahan saat ini sudah menyiapkan rencana untuk melawan petahana.

Kordinator Lingkar Kajian Kebijakan dan Strategi Perubahan Sragen (Lintas) Syaiful Hidayat mengungkapkan, partai politik (parpol) Sragen di luar PDIP dipastikan tidak terpengaruh dengan dinamika internal dari partai berlogo kepala banteng itu.

”Tidak ada dampaknya ke partai lain. Bambang mendaftar atau tidak bagi partai lain ya tidak pengaruh. Selama ini dinamika PDIP di internal, jadi tidak sampai ke partai politik lainnya,” ujarnya.

Syaiful mengingatkan selama dua kali penyelenggaraan pilkada sebelumnya, PDIP Sragen tidak bertaji. Baik menggalang koalisi dengan partai lain, apalagi maju sendiri tanpa menggandeng koalisi.

”Misalnya menggandeng Bambang Samekto sebagai wakil. Artinya tidak membuka koalisi, jelas sangat mungkin dikalahkan. Waktu masih dengan 17 anggota di DPRD saja kalah. Saat itu Yuni-Darmawan, ketua DPC-nya masih Untung (Wiyono,Red),” terangnya.

Sementara parpol di luar PDIP menyatakan sudah menyiapkan dua skenario jelang pilkada. Rencana awal mengusung kembali Agus Fatchur Rahman. Jika Agus terganjal aturan Mahkamah Agung (MK) terbaru, masih ada tokoh kuat yang akan maju.

"Sudah kita siapkan dua planing. Kalau planning A nggak jalan, ya planning B. Insya Allah tinggal nunggu momentum tidak lama lagi,” beber mantan anggota DPRD Sragen ini.

Dia menegaskan sudah menemui Agus yang masih berada di balik jeruji besi. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia