Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

1.371 Pesilat Siap Unjuk Gigi, Kejurnas Perisai Diri Pelajar 2019

14 Desember 2019, 20: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Tiga piala bergilir Kejurnas Pencak Silat Perisai Diri 2019 yang siap diperebutkan ribuat pesilat

Tiga piala bergilir Kejurnas Pencak Silat Perisai Diri 2019 yang siap diperebutkan ribuat pesilat (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Perisai Diri Pelajar ke V 2019, siap digelar di Sritex Arena,18-22 Desember mendatang.

Direncanakan 1.371 pelajar, dari tingkat SD, SMP dan SMA siap unjuk gigi.

”Direncanakan akan ada 372 kontingen yang mewakili sekolah mereka, yang siap meramaikan kejuaraan ini. Dimana lima diantaranya berasal dari perwakilan negara Timor Leste. Beberapa atlet nasional juga siap unjuk skill,” terang Ketua Panitia Heru Tetuko.

Ada beberapa nomor pertandingan yang akan digelar. Untuk kelas IPSI dari kelas tanding, tunggal baku, beregu. Sedangkan untuk versi Perisai Diri diantaranya serang hindar (semacam tanding), solo spell (tunggal beregu), teknik berpasangan tangan kosong dan senjata (ganda) dan teknik asli beregu dan senjata untuk atlet beregu. 

Kejuaraan ini akan memperebutkan beberapa piala bergengsi. Salah satunya Piala Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk kategori SMA, Piala Paku Alam untuk kategori SD dan SMP.

Direncanakan Ketua IPSI Prabowo Subianto hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan hadir di acara pembukaan nanti. Pemain film, yang juga sempat jadi atlet silat Pricilia Nasution juga akan hadir. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia