Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Dapat Jatah, Kelurahan Tak Perlu Lagi Pinjam Mobil Sampah

15 Desember 2019, 13: 05: 59 WIB | editor : Perdana

DIFASILITASI: Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo cek pemanfaatan mobil sampah.

DIFASILITASI: Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo cek pemanfaatan mobil sampah. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Tiga kelurahan baru hasil pemekaran mendapatkan jatah mobil pengangkut sampah. Sebelumnya, kelurahan bersangkutan meminjam armada dari kelurahan lain.

Sekretaris Badan Pendapatan Pengelolaan dan Keuangan Daerah (BPPKAD) Budi Murtono menerangkan, selama mobil pengangkut sampah belum tersedia di Kelurahan Joglo, Banjarsari dan Mojo, pelayanan di wilayah itu tidak optimal.

"Di Kelurahan Mojo misalnya, mobil pengangkut sampah milik Kelurahan Semanggi harus melayani sampai wilayah Mojo. Makanya kami tambah armadanya," katanya, Sabtu (14/12).

Selain ketiga kelurahan baru tersebut, pemkot juga menambah satu unit mobil pengangkut sampah bagi Kelurahan Pajang. Sesuai rencana, pemkot segera menutup tempat penampungan sampah (TPS) di kelurahan tersebut.

Di lain sisi, pemkot menyerahkan kendaraan dinas berupa Toyota Avanza untuk UPT RSUD Bung Karno Semanggi, Toyota Kijang Innova untuk Samsat Surakarta, serta dua Toyota Hilux untuk patroli petugas satpol PP.

"Tahun depan akan ada pengadaan mobil dinas bagi kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Saat ini masih ada dua kepala OPD yang mobil dinasnya belum diganti, yakni Toyota Innova tahun 2006 atau 2007," jelas Budi.

Dua OPD itu adalah kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia