Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Pemkot Siapkan Rp 1 M untuk Angkutan SMPN 3

15 Desember 2019, 14: 05: 59 WIB | editor : Perdana

PINJAM TEMPAT: Gedung SMPN 3 Surakarta yang akan ditempati murid SMPN 18 Surakarta. 

PINJAM TEMPAT: Gedung SMPN 3 Surakarta yang akan ditempati murid SMPN 18 Surakarta.  (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Pemkot menyiapkan anggaran Rp 1 miliar untuk operasional antar jemput siswa SMPN 3 Surakarta. Rencananya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta mengoperasikan 20 armada khusus.

Kepala UPT Transportasi Dishub  Kota Surakarta M. Yulianto mengungkapkan, anggaran tersebut untuk operasional 20 armada khusus selama satu tahun. Armada itu hanya beroperasi saat jam berangkat dan pulang sekolah. Selebihnya, hanya standby di kantor dishub. 

“Petugasnya menggunakan tenaga outsource. Akan kami lelangkan. Beda perlakuannya dengan feeder (angkutan pengumpan). Unitnya baru semua, hasil pengadaan tahun ini. Nggak ada tulisan trayek atau kode angka. Teknisnya kami masih berembuk dengan pihak sekolah dan dinas pendidikan (Disdik),” katanya Sabtu (14/12).

Pada tahap pertama, sebanyak 20 unit angkutan dioperasikan untuk siswa SMPN 3 dan SMPN 18 Surakarta. Sepuluh unit angkutan gratis bakal diujicobakan untuk mengangkut siswa SMPN 3 dari gedung lama yang berlokasi di Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari ke gedung baru di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan. 

"Sepuluh unit lainnya melayani rute SMP Negeri 18 di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari ke gedung lama SMP Negeri 3. Kedua rute berlaku bolak-balik atau pulang-pergi," terangnya.

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, murid SMPN 18 untuk sementara bakal menggunakan gedung lama SMPN 3  saat bangunan sekolahnya dibangun. 

“Ini adalah proyek percobaan. Gedung SMP Negeri 18 kan mau ambruk. Nah, setelah SMP Negeri 3 pindah ke Karangasem, murid SMPN 18 sementara belajar mengajar di gedung lama SMP Negeri 3 jadi pinjam tempat. Kami akan membangun kembali gedung SMP Negeri 18 pada 2020,” kata dia. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia