Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Lawan Berat Belum Didapat , Berharap Pemain Persis Tak Jenuh

15 Desember 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Bek Persis Solo Okky Derry (kanan) saat melepaskan dari kawalan pemain PS UTP dalam sebuah laga uji coba di Stadion Sriwedari, belum lama ini.

FOKUS: Bek Persis Solo Okky Derry (kanan) saat melepaskan dari kawalan pemain PS UTP dalam sebuah laga uji coba di Stadion Sriwedari, belum lama ini. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Selepas beruji coba dengan Persik Kediri (8/12), Persis Solo belum memiliki agenda lanjutan. Khususnya untuk melawan klub profesional lainnya.

"Kita belum ada agenda lagi. Soalnya banyak klub (Liga 2) juga belum terbentuk, dan Liga 1 juga belum selesai. Karena tim kita juga belum komplet, jadi maksimalkan uji coba dengan klub lokal saja," terang Asisten Pelatih Persis Solo Kahudi Wahyu kepada Jawa Pos Radar Solo.

Dia mengakui uji coba tetap rutin di lakukan, diwajibkan seminggu sekali. Besar kemungkinan di bulan Desember ini, tiap minggunya Persis akan kembali menjajal klub internal Persis.

"Kita tetap harus gelar laga uji coba, biar gak jenuh juga pastinya. Tapi tujuan utamanya tentu ingin menilai progres latihan pemain seperti apa perkembangannya, dan mereka yang diseleksi kira-kira penilaiannya seperti apa," ujarnya.

Persis sendiri sudah tiga kali melakukan uji coba di fase pembentukan tim untuk Liga 2 2020. Yakni dua kali melawan klub lokal. Dimana Persis kalah 1-3 dari PS Unsa Asmi dan menang 3-0 dari PS UTP. Pekan lalu (8/12) tak terduga, Hapidin dkk menang 1-0 kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya. Cukup menyesakkan buat sang lawan, karena laga ini aslinya digulirkan sebagai perayaan Persik jadi juara di Liga 2 2019. 

Di lain sisi, wacana kompetisi Liga 2 2020 digelar bulan Maret nanti, ternyata ditanggapi positif oleh kubu Persis Solo. Mereka menganggap jika benar bulan tersebut kick-off akan dimulai, tentu langkah Persis untuk membentuk tim jauh-jauh hari adalah sebuah keputusan yang tepat.

"Biasanya memang ada kemungduran jadwal, kita harap jadwalnya pas. Kalau lihat perkembangannya, kita memang sudah merancang jadwal dengan cukup tepat," ujarnya.

"Januari sudah masuk di program padat. Pemain akan semakin komplet, dan penggenjotan fisik bisa mulai dilakukan. Februari baru masuk di fase pemantapan taktik, dan Maret kami harap tim sudah terbentuk chemistry-nya," papar Kahudi.(nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia