Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Ini Minuman Kekinian Jepang Favorit Milenial di Solo

20 Desember 2019, 20: 02: 46 WIB | editor : Perdana

Aneka varian matcha racikan Kujira Matcha dengan matcha dan alat tradisional asli Jepang

Aneka varian matcha racikan Kujira Matcha dengan matcha dan alat tradisional asli Jepang

Share this      

SOLO BARU – Kujira Matcha menjawab permintaan pasar Kota Solo dan sekitarnya yang belum memiliki brand minuman spesialis matcha yang dibuat dengan matcha asli dari Jepang. Istimewanya, minuman tersebut diracik menggunakan alat tradisional khas Jepang sebagai pengaduk matcha.

Owner Kujira Matcha Novan Sebastian Putra Ginting menuturkan, pada awal berdiri, pihaknya fokus pada event kuliner di Kota Bengawan untuk menerobos pasar minuman di Solo yang masih berkiblat ke Thailand, seperti thai tea dan sebagainya.

“Baiknya respons pasar membuat kami memutuskan membuka outlet semipermanen pertama kami di The Park Mall Solo Baru. Mengingat event kuliner yang kami ikuti lebih sering diadakan di The Park Mall Solo Baru,” katanya.

Respons positif dari masyarakat mendorong Novan membuat skema kerja sama kemitraan untuk mendukung visi dan misinya. Visi Kujira Matcha adalah menciptakan brand minuman khusus matcha yang terjangkau masyarakat dengan kualitas baik. 

“Misinya, kami agar dapat berkembang ke seluruh penjuru Indonesia, menciptakan lapangan kerja, dan menyegarkan konsumen kami semua. Kami segera membuka cabang di Jogja dan Salatiga,” beber dia.

Dengan harga hanya sekitar Rp 15 ribu per cup, pelanggan dapat menikmati aneka varian matcha di Kujira Matcha, yakni matcha latte, lemonicha, chocotcha, pure matcha, berrytcha, osaka sunset, fuji melon, tokio mango, caramello tea, milky taro, dan choco caramello.

Selain outlet pusat di lantai 2 The Park Mall Solo Baru, Kujira Matcha memiliki 15 outlet lainnya yang tersebar di kawasan eks Karesidenan Surakarta, Medan, Batam, Manokwari, Makassar, serta kota-kota besar lainnya.

Untuk tahu lebih detail tentang Kujira Matcha, kamu dapat mengakses Instagram: kujira.matcha, dan Facebook page : Kujira Matcha. (kmb/wa) 

(rs/it/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia