Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Wonogiri
Video Viral Ronggojati

Siswa TNI Latihan Tiba-Tiba Nongol di Hajatan, Tamu Bagi-Bagi Suguhan

23 Desember 2019, 17: 18: 21 WIB | editor : Perdana

Tangkapan layar video yang merekam saat siswa TNI muncul di lokasi hajatan

Tangkapan layar video yang merekam saat siswa TNI muncul di lokasi hajatan

Share this      

WONOGIRI - Peristiwa unik sekaligus menggelikan terjadi di hajatan resepsi pernikahan salah seorang warga Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Senin (16/12) lalu. Pasalnya, di tengah-tengah acara, tiba-tiba muncul serombongan siswa TNI di lokasi hajatan. Para tamu hajatan pun secara spontan menawari siswa-siswa TNI itu suguhan snack.

Kejadian tersebut direkam oleh salah seorang tamu hajatan dan langsung viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu tampak siswa-siswa TNI yang tengah latihan tiba-tiba muncul dan berjalan beriringan di tengah-tengah lokasi hajatan.

Sontak, perhatian sejumlah tamu hajatan pun langsung tertuju kepada “tamu-tamu” tanpa undangan tersebut. Beberapa di antara tamu langsung menyodorkan nampan berisi snack suguhan hajatan. 

Tanpa malu-malu, beberapa siswa TNI berjalan sambil mengambil penganan. Ada yang mengambil dua hingga tiga penganan sambil tersenyum. Namun ada pula yang tampak malu.

Dari keterangan warga yang punya hajat Supatmi, 60, hari itu dia menggelar resepsi pernikahan anaknya, Seto dengan Intan. Ditengah-tengah acara, mendadak ada tentara latihan melintas di antara para tamu undangan yang hadir.

"Sekitar pukul 13.00, ada tentara lewat. Jumlahnya kurang tahu, 50 orang lebih jumlahnya," kata Patmi melalui sambungan telepon, Senin (23/12).

Menurut Supatmi, bukan kali ini saja daerahnya menjadi lokasi latihan siswa TNI. Hampir setiap kali latihan, siswa TNI pasti melalui depan rumahnya

"Daerah sini sering jadi lokasi latihan, biasanya jalan kaki sampai Pacitan," katanya.

Namun, yang cukup istimewa adalah Senin pekan lalu saat bersamaan dengan dirinya menggelar hajatan resepsi pernikahan. Menurut Supatmi, kejadian ini menjadi keunikan tersendiri dan cukup menghibur para tamu undangan. "Ya warga sangat senang, makanan-makanan di bagikan," katanya. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia