Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

UNS Kunci Gelar Piala KONI

25 Desember 2019, 11: 35: 59 WIB | editor : Perdana

PEMBINAAN: Pemain sepakbola putri UNS (kanan) berjibaku mempertahankan bola di final Piala KONI, kemarin. UNS tampil sebagai juara usai mengalahkan Putri Surakarta.

PEMBINAAN: Pemain sepakbola putri UNS (kanan) berjibaku mempertahankan bola di final Piala KONI, kemarin. UNS tampil sebagai juara usai mengalahkan Putri Surakarta. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Tim sepakbola putri UNS berhasil menjadi jawara Piala KONI Sepakbola Putri Surakarta. UNS menandaskan perlawanan Putri Surakarta di partai final yang digelar di Lapangan Kota Barat, kemarin (24/12).

Kejuaraan digelar mulai Senin (23/12) hingga kemarin. Diikuti empat tim, yakni UNS, Putri Surakarta, UTP, dan Ratu Kota Temanggung.

Di partai final, UNS secara mengejutkan mampu menang 3-1 atas Putri Surakarta yang sering tampil di Piala Bengawan Cup itu. Dua gol UNS dicetak Ellen dan satu gol dicetak Wanti. Sementara Putri Surakarta hanya mampu membalas satu gol lewat Maya.

Pada perebutan tempat ke tiga, Ratu Kota menang 6-1 atas UTP. Gol dicetak Sharin (1 gol), Antika (2 gol), dan Fitri (3 gol). Sementara gol UTP dicetak oleh Yani.

UNS melaju ke final usai mengatasi perlawanan Ratu Kota Temanggung dengan skor 1-4 lewat adu penalti. Sementara tim Putri Surakarta mengalahkan UTP Solo dengan skor 6-0. Sepanjang kejuaraan, laga berjalan menarik.

Tak hanya itu, kejuaraan ini juga mempertandingkan antar sekolah baik SMA maupun SMK. Ada SMKN 2 Sragen, SMKN 9 Surakarta, SMKN 7 Surakarta, dan SMK Sahid Surakarta. Hasilnya, SMKN 2 Sragen tampil sebagai juara. Usai mengalahkan SMKN 9 dengan skor telak 4-0. Gol dicetak oleh Anastasya, Mutya, Meyadha, dan Alfina. Penyerahan piala oleh sekretaris umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surakarta, Sapto JP. 

Ketua panitia, Chaidir Ramli mengatakan, kejuaraan sepakbola putri untuk menggelorakan sepak bola wanita di Kota Solo.

”Saat ini belum banyak sekolah mengembangkan olehraga sepakbola untuk para siswi. Semoga dengan adanya kejuaraan ini makin banyak minat putri untuk bermain sepak bola,” beber Chaidir. (adi)

Piala KONI Sepakbola Putri

Klub

Juara 1 : UNS

Juara 2 : Putri Surakarta

Juara 3 : Ratu Kota Temanggung

SMA/SMK

Juara 1 : SMKN 2 Sragen

Juara 2 : SMKN 9 Surakarta

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia