alexametrics
Kamis, 03 Dec 2020
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Kantor Pelayanan Kecamatan Tamansari Sudah Tak Sewa Rumah Warga Lagi

28 Desember 2019, 17: 00: 16 WIB | editor : Perdana

ANYAR: Pelayanan di kantor kecamatan Tamansari, kemarin (27/12).

ANYAR: Pelayanan di kantor kecamatan Tamansari, kemarin (27/12). (TRI WIDODO/RASO)

Share this      

BOYOLALI – Sempat berkantor di rumah warga, pelayanan Kecamatan Tamansari dipindahkan ke kantor kecamatan setempat yang telah rampung dibangun. 

Camat Tamansari Wurlaksana menuturkan, selama proses pembangunan kantor kecamatan, pelayanan administrasi kependudukan dan sebagainya dilakukan di salah satu rumah warga Dusun Krupekan, Desa Karangkendal dengan cara sewa. 

Kini, kantor kecamatan di Dusun Margomulyo, Desa Karangkendal itu telah difungsikan. “Kantor Kecamatan Tamansari diresmikan hari ini (kemarin) oleh bupati Boyolali,” jelasnya.

Kantor Kecamatan Tamansari berdiri di atas lahan seluas dua hektare. Lahan sisanya sekitar 1,2 hektare dimanfaatkan untuk alun-alun kecamatan. Bangunan kantor dibuat dua lantai dengan anggaran Rp 5 miliar.

“Panjang bangunan 50 meter, lebar 16 meter. Lantai satu untuk kegiatan pelayanan masyarakat, lantai dua ruang rapat,” kata dia.

Diharapkan, hadirnya kantor Kecamatan Tamansari dapat mempermudah pelayanan, sehingga masyarakat lebih efisien waktu, biaya, dan jarak tempuh. Selain itu, gedung baru tersebut harus dijaga dan dirawat bersama-sama seluruh elemen. 

Harjo Lukito, warga Dusun Blimbing, Desa Karangkendal mengaku senang kantor kecamatan sudah difungsikan. “Warga lebih dekat jika ingin pergi ke kantor kecamatan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Tamansari terdiri dari sepuluh desa, yakni Sangup, Mriyan, Lanjaran, Jemowo, Karangkendal, Karanganyar, Dragan, Lampar, Sumur dan Keposong. (wid/wa)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP