Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persijap Jawara Liga 3 2019 

30 Desember 2019, 08: 25: 59 WIB | editor : Perdana

KAMPIUN: Persijap Jepara berfoto bersama trofi Liga 3 Nasional 2019 usai mengalahkan PSKC Cimahi  di Stadion Pakansari,  kemarin.

KAMPIUN: Persijap Jepara berfoto bersama trofi Liga 3 Nasional 2019 usai mengalahkan PSKC Cimahi  di Stadion Pakansari,  kemarin. (OFFICIAL PSSI FOR RADAR SOLO)

Share this      

BONUS promosi ke Liga 2 2020 Persijap Jepara, akhirnya semakin lengkap. Hal ini lantaran, kemarin (29/12) mereka sukses membawa pulang trofi juara Liga 3 Nasional 2019. Ini usai tim pantura tersebut menang 3-1 saat menghadapi PSKC Cimahi pada laga final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 

General Manager Persijap Egat Sacawijaya mengapresiasi perjuangan parapemain di lapangan, yang sukses mengakhiri laga dengan kemenangan.  ”Terima kasih kepada jajaran manajemen, pelatih, pemain, dan suporter atas dukungan yang maksimal untuk Persijap. Dan kami tidak akan lupakan momen ini,” terangnya.

Dalam laga final ini, pertandingan berjalan sangat ketat. Dalam 45 menit pertama, kedua tim bermain imbang kacamata. 

Di babak kedua, Persijap berhasil memecah kebuntuannya di menit ke-66. Sepakan Faldi Adestama membuka kran dahaga anak-anak Kota Ukir. Pemain depan bernomor punggung 25 itu berhasil membawa Persijap unggul sementara 1-0. Empat menit berselang, pemain bernomor punggung 10 Persijap, Rizky Hidayat berhasil menambah gol lewat titik penalti. 

Persijap semakin di atas angin, setelah di menit ke-73, gelandang Persijap Zainal Arifin berhasil membawa Persijap unggul 3-0.

Tim lawan akhirnya bisa memperkecil kedudukan, empat menit berselang lewat aksi  Dian Sasongko. Sayang ini jadi jadi gol terakhir di laga ini, dan Persijap sukses menutup laga dengan kemenangan 3-1

Sementara itu, pelatih Persijap Jepara, Sahala Saragih mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Menurutnya anak asuhnya sudah tampil all out. ”Kami main menekan dan menyerang sejak babak pertama. Dan kunci kemenangan ini dari permainan kami yang menyerang, pressing, dan melakukan ball possession,” imbuhnya.

 Di lain sisi selain Persijap dan PSKC, ada empat klub Liga 3 lainnya yang sukses promosi ke Liga 2 2020. Yakni Persekat Tegal, Semeru FC Lumajang, PS AS Abadi Riau dan Putra Sinar Giri Gresik. (vga/JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia