Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Jajal Persebaya 11 Januari

30 Desember 2019, 18: 16: 18 WIB | editor : Perdana

BINTANG LAPANGAN: Striker Persis Solo Hapidin (jersey merah) jadi salah satu pemain yang bertahan di tim Laskar Sambernyawa musim ini.

BINTANG LAPANGAN: Striker Persis Solo Hapidin (jersey merah) jadi salah satu pemain yang bertahan di tim Laskar Sambernyawa musim ini. (MEDIA OFFICER PERSIS FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo dipastikan akan menjajal kekuatan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 11 Januari mendatang. Laga ini jadi ajang temu kangen dari dua legenda sepak bola Indonesia, yang sudah lama tak bersua di lapangan hijau. Terakhir kali kedua tim bertemu 2011 lalu, di kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Indonesia 2011/2012 silam.

“Kita pastikan bertanding melawan mereka (Persebaya), tapi kami belum tahu akan berangkat kapan, karena tim saat ini masih liburan. Kemungkinan setelah tanggal 3 Januari latihan kembali normal, baru kita putuskan,” terang Asisten Pelatih Persis Solo Kahudi Wahyu kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Waktu seminggu untuk persiapan sebelum menuju Kota Pahlawan, dirasa pas. Para pemain sendiri baru akan bergabung dengan tim mulai 2 Januari mendatang. Di lain sisi problem pemain yang belum komplet memang masih hinggap.

Hal ini lantaran hingga hari ini baru 9 pemain yang sudah deal, dari belasan pemain yang sudah bergabung dengan tim. Sebagain besar pemain yang belum mendapat rekomendasi, memang berstatus pemain seleksi dari tim lokal internal Persis. 

Di lain sisi, dalam beberapa hari terakhir banyak kabar muncul, yang melontarkan Persis sudah deal dengan beberapa pemain baru. Jika tidak ada aral melintang beberapa dari mereka mungkin akan bergabung di sesi perdana awal tahun nanti.

”Saya tak punya kebijakan untuk menjawabnya. Tapi memang kemungkina ada empat sampai lima pemain baru yang akan bergabung mulai awal Januari nanti. Mereka dari Liga 1 dan Liga 2 juga. Untuk nama, saya tak bisa sebutkan sebelum mereka datang,” ujarnya. 

Sementara itu laga melawan Persebaya dipastikan jadi laga uji coba tandang kedua Persis di pra kompetisi Liga 2 2020. Sebelumnya 8 Desember lalu, Persis bertanding dengan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, yang kala itu Laskar Sambernyawa sukses menang tipis 1-0 atas Laskar Macan Putih. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia