Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo
Djarum Foundation-Kejurkab Super Badminton

PB Smash Kembali Gondol Juara Umum

31 Desember 2019, 17: 17: 50 WIB | editor : Perdana

LEGA: Para juara yang mengikuti ajang Djarum Foundation-Kejurkab Super Badminton 2019 Kabupaten Sukoharjo di GOR Banaran Grogol.

LEGA: Para juara yang mengikuti ajang Djarum Foundation-Kejurkab Super Badminton 2019 Kabupaten Sukoharjo di GOR Banaran Grogol. (RAGIL LISTIYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – PB Smash sukses kembali menggondol gelar juara umum dalam ajang Djarum Foundation-Kejurkab Super Badminton 2019 Kabupaten Sukoharjo, yang kali ini digelar di GOR Banaran Grogol (28-30/12). PB Smash berhasil membawa pulang empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

Dalam kejurkab semester ini, PB Smash sukses menggondol 4 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Di kelas tunggal pra usia dini putra, Jordan sukses membawa PB Smash juara, setelah menang di partai final kontra Golden King asal PB Tangkis. Empat titel juara, diraih oleh Gibran Danutirta (tunggal anak putra), Afrizal (tunggal pemula putra), dan pasangan Rexcel dan Ihsan di kelas ganda remaja putra.

Pelatih PB Smash Muhammad Irfan mengaku bangga pada raihan prestasi anak didiknya. Sebab persiapan untuk Kejurkan kali ini telah dilakukan selama satu bulan sebelumnya. Dan latihan sendiri digelar setiap sore.

”Alhamdulillah bisa meraih juara umum lagi,” terang pendiri PB Smash pada Jawa Pos Radar Solo, Senin (30/12).

Irfan mengaku, meski PB Smash baru berdiri 2015 lalu, komitmen untuk melahirkan atlet bulu tangkis terbaik terus dilakukan. Sampai saat ini total 50 atlet yang menjadi anak asuh di PB Smash.

”Harapannya PB Smash harus bisa juara di tingkat Jawa Tengah. Kami juga menyongsong tahun 2020 karena target atlit kita juara di tingkat Jateng,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu peraih mendali emas dari PB Smash dari kategori tunggal anak putra Gibran Danutirta mengaku bangga dan bahagia. Sebab perjuangannya dan persiapannya selama ini berbuah manis.

”Mendali emas ini merupakan hadiah akhir tahun yang indah bagi saya dan orang tua saya,” ungkapnya.

Di lain sisi posisi kedua di kejurkab kali ini diraih oleh PB Tangkis, yang mendulang 2 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sementara itu PB SPBU harus puas di tempat ketiga, dengan catatan 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. 

Sementara itu PB Putra Utama sukses mendulang 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Di lain sisi, PB Pusaka Putih berhasil mendulang tiga perunggu di kejuaraan kali ini. 

PB Smash memperpanjang masa kejayaannya. Setelah saat kejurkab semester pertama, September lalu, PB ini juga sukses menjadi juara umum. Kala itu mereka mendulang raihan 4 emas, dan 1 perunggu. Mereka unggul dari juara umum episode sebelumnya PB Tangkis, yang harus puas hanya mendulang 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. (rgl/nik)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia