Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Pascabanjir, Penerbangan Halim Perdanakusuma-Adi Soemarmo Normal Lagi

02 Januari 2020, 22: 04: 36 WIB | editor : Perdana

Penerbangan dari dan menuju Bandara Adi Seomarmo sudah kembali normal pascabanjir yang melanda Jakarta

Penerbangan dari dan menuju Bandara Adi Seomarmo sudah kembali normal pascabanjir yang melanda Jakarta

Share this      

SOLO - Penerbangan pesawat dengan rute Bandara Adi Soemarmo - Bandara Halim Perdanakusuma maupun sebaliknya kembali normal pascapenutupan sementara akibat banjir di Jakarta. 

Pejabat humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Danar Dewi mengatakan, penerbangan dari Halim - Adi Soemarmo - Halim sudah kembali normal beroperasi, hari ini (2/1).

"Ada empat penerbangan dengan rute tersebut (Halim – Adi Soemarmo – Halim, Red). Yaitu tiga dari maskapai penerbangan Citilink dan satu dari Batik Air," ungkap Danar.

Untuk maskapai Citilink yakni dengan nomor penerbangan QG 120/121, QG 122/123, dan QG 126/127. Sementara maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7041/7040.

Terkait penutupan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma yang dilakukan pada Rabu (1/1) karena banjir, kata Danar, ada satu maskapai yang terdampak. Yaitu Citilink. 

Pada hari tersebut ada dua jadwal penerbangan Citilink. Semuanya dilakukan refund atau pengembalian uang tiket maupun resched atau penjadwalan ulang.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seluruh penumpang yang punya jadwal penerbangan rute Halim Perdanakusuma Jakarta untuk melaporkan ke petugas. Baik itu petugas layanan di bandara (customer services) atau layanan pelanggan (call center).

"Lion Air Group memfasilitasi para penumpang yang akan melakukan proses pengembalian dana (refund), perubahan keberangkatan (reroute), perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku," kata Danang. (aya/ria)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia