Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Boyolali

Sudah Menyanggah, 40 Pelamar Seleksi CPNS di Boyolali Tetap Gugur

04 Januari 2020, 07: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Diklat prajab CPNS di Boyolali, beberapa waktu lalu

Diklat prajab CPNS di Boyolali, beberapa waktu lalu (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Persaingan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali cukup berat. Dari 378 peserta yang mengajukan masa sanggah seleksi administrasi, 40 di antaranya gagal lolos.

“Masa sanggah diajukan peserta pada 16-18 Desember 2019 lalu. Namun masih ada 40 peserta yang tidak lolos dalam masa sanggah. Peserta yang tidak lolos masa sanggah karena ada beberapa persyaratan kurang mendukung,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali Agus Santosa, kemarin (3/1).

Menurut Agus, setelah peserta melakukan masa sanggah, hasilnya dipleno kembali. Apakah dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS). Peserta yang lolos, bakal mengikuti tahapan tahap lanjutan, yakni ujian CPNS. “Panitia akan mengumumkan finalisasi hasil seleksi administrasi melalui laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab),” imbuhnya.

Ya, peserta bisa melihat hasil finalisasi di tiga website resmi pemkab. Yakni http://boyolali.go.id, http://bkp2d.boyolali.go.id/ dan http://sscans.bkn.go.id. Agus menambahkan, setelah pengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS, peserta melakukan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) di Kabupaten Karanganyar, 27 Januari hingga 28 Februari.

Pengumuman hasil tes pada 22-23 Maret. Bagi peserta yang lolos, jangan senang dulu. Sebab masih ada tes seleksi kompetensi bidang (SKB) yang dilaksanakan 25 Maret hingga 10 April. “Pengumuman hasil seleksi CPNS pada 1 Maret mendatang,” terangnya.

Agus menambahkan, dari 499 formasi CPNS di Boyolali, hampir seluruhnya terisi. “Alhamdulilah tidak ada formasi yang kosong untuk seleksi CPNS tahun ini. CPNS tahun ini, Pemkab Boyolali lebih memprioritasnya formasi guru,” tandasnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia