Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Jelang Laga Uji Coba Kontra Persebaya

Persis Berharap dapat Tambahan Amunisi

05 Januari 2020, 11: 25: 59 WIB | editor : Perdana

BERTAHAN: Winger Persis Solo Nanang Asripin (jersey putih) saat dimainkan melawan PSCS Cilacap di kompetisi Piala Polda Jateng 2015 silam.

BERTAHAN: Winger Persis Solo Nanang Asripin (jersey putih) saat dimainkan melawan PSCS Cilacap di kompetisi Piala Polda Jateng 2015 silam. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo terus mematangkan persiapannya. Selain menatap kompetisi Liga 2 2020 yang wacananya akan digelar paling cepat Maret mendatang, ternyata tim besutan Salahudin tersebut kini harus siap-siap untuk menjajal kekuatan runner up Liga 2 2019 Persebaya Surabaya, 11 Januari mendatang. 

Kini Laskar Sambernyawa mulai mematangkan kerangka timnya. Usai libur Natal dan Tahun Baru 2020 hampir sepekan, program latihan kembali dimulai di Stadion Sriwedari, Jumat pagi (3/1). Kemarin (4/1) Persis mulai meningkatkan program latihan, dengan menjalani latihan dua kali dalam sehari. Dimulai di Lapangan Dibal Boyolali di sesi pagi, dan dilanjutkan di Lapangan Banyudono sore harinya. 

”Kita saat ini melakukan pemulihan recovery, setelah kemarin diliburkan. Mulai Senin setelah coach Salahudin datang, tentu baru akan kami mulai merancang taktik permainannya untuk melawan Persebaya,” ujar Asisten Pelatih Persis Choirul Huda.

Dia mengakui dari sisi komposisi pemain yang akan diturunkan, ternyata hampir sama seperti yang dimainkan saat Persis beruji coba dengan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, awal Desember lalu. Bedanya hengkangnya Slamet Budiono, tentu membuat Persis sepertinya akan memutuskan pemain lainnya di sektor sayap. Duet Nanang Asripin dan Hapidin sepertinya akan jadi pilihan untuk diturunkan sebagai starter.

”Kita sudah bentuk tim kecil Persis. Ini yang kemarin main lawan Persik, yang jadi kerangka bayangan kita. Tinggal nanti ditambahi beberapa pemain,” terang pria yang akrab disapa Cak Irul tersebut.

Saat ini Persis baru kedatangan dua pemain baru, yang sudah bergabung dengan tim di dua sesi latihan terakhir. Dia adalah Bayu Firmansyah (eks Madura FC), dan  Ramdani Tawainella (eks Persimura Musi Rawas). Keduanya berposisi sebagai gelandang.

”Harapan kami, sebelum lawan Surabaya, semoga bisa tambah tiga sampai lima pemain baru,” ujarnya.

Ketika ditanya soal target kontra Persebaya, cak Irul mengungkapkan, dia dan tim kepelatihan tak menargetkan beban besar kepada para pemain Persis.

”Kita ingin memberikan yang terbaik saja di lapangan. Persebaya itu sudah level 1. Kita tak pandang skornya nanti akan seperti apa. Kita hanya ingin melihat tim bayangan kita nantinya akan mendapat tekanan seperti apa, dan mendapat pembelajaran seperti apa,” ujar Choirul Huda. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia