Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Jendi Pangabean Siap Pertahankan Lima Emas

05 Januari 2020, 09: 40: 59 WIB | editor : Perdana

CEPAT: Jendi Pangabean saat turjun  di ajang Asian Para Games 2018. Dia jadi andalan Indonesia di ASEAN Para Games 2020 di Filipina. 

CEPAT: Jendi Pangabean saat turjun  di ajang Asian Para Games 2018. Dia jadi andalan Indonesia di ASEAN Para Games 2020 di Filipina.  (JAWA POS PHOTO)

Share this      

SOLO – Dengan persiapan yang sudah sempurna, perenang andalan Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2020, Jendi Pangabean memiliki tekad kuat untuk bisa menyumbangkan lima medali emas. 

Jendi pun mengatakan persiapan dirinya untuk turun di ASEAN Para Games 2020 sudah hampir sempurna.  

Mengenai target, pria yang mengalami kehilangan kaki kirinya karena kecelakaan 16 tahun silam itu ingin mempertahankan lima medali emas yang ia torehkan pada ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

”Kalau target sendiri untuk saya pribadi memang lumayan berat karena saya harus mempertahankan medali di Malaysia kemarin medali emas dari lima nomor,” katanya.

Pada ASEAN Games 2020 jendi turun di tiga individu dan dua estafet. Tiga individu yakni 100 m punggung, 100 m kupu-kupu dan 200 m gaya ganti. 

”Siap gak siap karena memang dari awal kita ditargetkan untuk juara umum, dan mudah-mudahan bisa tercapai. Targetnya ya itu lima medali emas,” jelas Jendi.

Di lain sisi, cabor renang ternyata menarget 30 medali emas di ajang ASEAN Para Games Filipina yang akan digelar Maret mendatang. National Paralympic Committee (NPC) memang memasukkan nama renang sebagai lumbung medali. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia