Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

BeUJEK Siap Mengaspal di Jateng-DIJ

06 Januari 2020, 13: 10: 59 WIB | editor : Perdana

SINERGI: Ketua Dewan Pengawas BeUJEK Jateng-DIJ Purwanto Yudhonagoro (kiri) dan Founder BeUJEK Eka Maulana saat soft launching di Lorin Solo Hotel, kemarin (5/1).

SINERGI: Ketua Dewan Pengawas BeUJEK Jateng-DIJ Purwanto Yudhonagoro (kiri) dan Founder BeUJEK Eka Maulana saat soft launching di Lorin Solo Hotel, kemarin (5/1). (SILVERSTER KURNIAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – BeUJEK mulai memperluas jaringanya di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Awal tahun ini, layanan transportasi online yang lahir dari koperasi itu dijadwalkan mengaspal di Jawa Tengah dan DI Jogjakarta (DIJ), beberapa pekan ke depan.

Ketua Umum Koperasi Beu Abadi Nusantara yang juga founder BeUJEK Eka Maulana mengaku sengaja hadir untuk menjawab tantangan perubahan zaman. “Koperasi bukan hanya begerak dalam hal simpan pinjam dan ritel saja. Melainkan juga berdaya saing dalam sistem transportasi online,” jelasnya usai soft opening BeUJEK di Lorin Solo Hotel, Minggu siang (5/1).

Sejak diluncurkan di Jakarta, 5 Oktober 2019, minat masyarakat gabung BeUJEK tinggi. Tak lepas dari kemudahan pendaftaran. “Syaratnya mudah. Cukup mendaftar sebagai anggota koperasi dengan simpanan pokok Ro 250 ribu. Yang ingin jadi drive wajib punya SIM dan STNK. Lalu iuran wajib dan setoran ke koperasi bagi driver. Besaran nominal tidak membebani anggota. Termasuk biaya jaket dan helm bisa diangsur dengan biaya murah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas BeUJEK Jateng-DIJ Purwanto Yudhonagoro yang juga Direktur Utama Lorin Group menyebut layanan trasportasi yang lahir dari koperasi itu sangat menguntungkan anggota. Dia tidak berpikir dua kali saat diminta jadi dewan pengawas.

“Kalau bentuknya koperasi, lebih menguntungkan. Karena selain hariannya lebih ringan, bulanan dan tahunan pun banyak keuntungan untuk para anggota koperasi,” ucapnya. (ves/fer)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia