Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Bolos Sekolah untuk Main di Sungai, Siswa SMP Malah Tewas Tenggelam

06 Januari 2020, 20: 19: 38 WIB | editor : Perdana

Polisi menunjukkan lokasi tenggelamnya siswa SMP negeri di Sumberlawang

Polisi menunjukkan lokasi tenggelamnya siswa SMP negeri di Sumberlawang (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Nasib nahas menimpa seorang siswa SMP negeri di Sumberlawang, Selasa (6/1). Bersama sembilan temannya, dia nekat membolos sekolah untuk bermain di sungai. Namun, saat berenang di sungai tersebut, remaja berusia 15 tahun itu justru tenggelam dan meninggal dunia.

Korban bernama Andriano Dwi Susilo, 15, warga Dusun Ngasem RT 012, Desa Karangtalun, Kecamatan Tanon. Kejadian diperkirakan pukul 09.30 di Sungai Dusun Brontok RT 016, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang.

Kejadian bermula sekitar pukul 08.00, sebanyak 10 siswa SMP negeri nekat membolos. Mereka lantas berinisiatif berenang di Sungai Brontok. Setelah sampai di sungai, enam orang berenang, sedangkan empat orang lainnya tidak ikut nyemplung.

Awalnya korban juga tidak ingin berenang dan hanya akan buang air besar. Namun, korban justru mengikuti temannya untuk bermain di sungai dengan kedalaman sekitar 2 meter tersebut.

Korban sempat bercanda saling tarik menarik dengan salah satu temannya. Namun karena kurang mahir berenang, korban langsung tenggelam. Teman korban sempat memegang korban dengan maksud untuk menolong. Tetapi pegangan tangannya terlepas karena tidak kuat.

“Teman-teman lainnya juga sempat mencari tongkat bambu untuk menolong korban. Bahkan, ada yang menyelam untuk mencari korban, tapi tidak ditemukan,” terang Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanudin mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Akhirnya korban dapat ditemukan setelah hanyut sejauh 30 meter dari lokasi. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh petugas Polsek Sumberlawang, tim medis puskesmas, dan Inafis Polres Sragen tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. ”Korban meninggal murni karena tenggelam,” pungkas Fajar. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia