Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Zettle Meyer Berpeluang Menuju ke Malaysia

07 Januari 2020, 19: 59: 57 WIB | editor : Perdana

LEGA: Skuad SSB Zettle Meyer U-10 yang terjun di Turnamen Seaft Championship Piala Komandan Grup 2 Kopassus (5/1)

LEGA: Skuad SSB Zettle Meyer U-10 yang terjun di Turnamen Seaft Championship Piala Komandan Grup 2 Kopassus (5/1) ( SSB ZETTLE MEYER FOR RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Gelar demi gelar diraih Sekolah Sepak Bola (SSB) Zettle Meyer. Ini setelah SSB asak Karanganyar tersebut membuka peluang menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan lalu . Mereka kembali naik ke podium terhormat. 

Zettle Meyer U-10 mampu menjadi juara Turnamen Seaft Championship Piala Komandan Grup 2 Kopassus di lapangan Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo (4-5/1). Pada pertandingan final, mereka mengalahkan tim asal Sukoharjo, Begajah, dengan skor telak 4-0. 

Hebatnya, dalam ajang itu, Zettle Meyer tak pernah menelan kekalahan. Di penyisihan Grup A, anak asuh mantan pemain Persis Solo Saiful Bahri tersebut menang tiga kali. Al Wathoni Kartasura dikalahkan 1-0, lalu berlanjut Abimanyu Wirun (2-0), dan kontra SSB Kalasan Sleman (5-0). Pada babak 8 besar yang memakai sistem gugur, Zettle Meyer menghentikan ambisi HW Kulonprogo Jogja dengan 3-0. 

 ”Di semifinal, permainan anak-anak yang tak kenal menyerah membuat kami menang 1-0 atas Baturetno,” ujar Saiful. 

Dia berharap agar anak asuhnya tak berpuas diri. Apalagi, ajang di Kandang Menjangan bisa menjadi arena pemanasan untuk tampil di Go to Kuala Lumpur, Zona Jawa Tengah. 

Sebelumnya langkah mereka juga dimulai setelah sukses menjadi juara di tingkat eks-Karesidenan Surakarta di Stadion Mini Plumbon Tawangmangu, Desember lalu. Kala itu di partai final, Zettle Meyer menang atas SSB Ksatria Solo dengan skor akhir 3-0.

”Kami juara Grup A dengan mengalahkan KFC Sragen dan MMC Tawangmangu.  Di delapan besar, Zettle Meyer mengalahkan Putro Sukawati Sragen dengan 1-0. Tiket final diperoleh usai menghentikan perlawanan New Soccer Karanganyar dengan 3-0 di babak semifinal,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia