Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Program Tes Fisik Dataran Tinggi Persis Solo Belum Jelas

07 Januari 2020, 20: 13: 35 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Coach Salahudin memberikan instruksi ke para pemain Persis Solo pada sesi latihan di Lapangan Klumprit Sukoharjo.

FOKUS: Coach Salahudin memberikan instruksi ke para pemain Persis Solo pada sesi latihan di Lapangan Klumprit Sukoharjo. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SEBELUM tahun baru, owner Persis Solo Vijaya Fitriyasa sempat melontarkan wacana skuad Laskar Sambernyawa  menjalani tes fisik di dataran tinggi.  

”Saya sudah mendengar program tersebut, namun belum ditentukan kapannya. Karena masih harus berkoordinasi dengan coach Salahudin dulu,” terang Pelatih Fisik Persis Solo Budi Kurnia kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Sayangnya kerangka Persis yang belum komplet, tentu membuat program ini sepertinya belum bisa dijalani dalam waktu dekat. Hal ini lantaran dari wacana merekrut 26 hingga 30 pemain, ternyata baru 12 pemain yang dikabarkan sudah deal.

Budi Kurnia sendiri mengungkapkan untuk menjalani tes, efisiennya memang menunggu tim ini komplet. Ini agar seluruh pemain bisa dipantau kondisinya seperti apa.

”Kalau menurut saya, pasnya nunggu 80 sampai 90 persen skuad resmi dulu. Ini karena harus dilakukan penyesuaian program jelang kompetisi soalnya,” terangnya.

Di lain sisi, Liga 2 2020 direncanakan akan digelar Maret mendatang. Mendengar kabar wacana tersebut, pria yang sebelumnya menjadi pelatih fisik PSIS Semarang hingga PSMS Medan ini mengakui waktu persiapan jelang kompetisi masih sangat panjang.

”Saya kira cukup waktunya untuk menyelipkan program fisik pemain di waktu yang masih ada ini. Tapi tentu perlu dirancang sedemikan rupa, agar bisa pas dengan program khusus terkait pemantapan taktik permainan,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia