Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Toko Modern Dibobol, Sempat Ada Orang Tanya "Kalau Tak Rampok Gimana?"

08 Januari 2020, 07: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Anggota Polsek Sambungmacan olah TKP pembobolan minimarket di  Dusun Sambungmacan RT 08 RW 03 Desa/Kecamatan Sambungmacan kemarin (7/1)

Anggota Polsek Sambungmacan olah TKP pembobolan minimarket di Dusun Sambungmacan RT 08 RW 03 Desa/Kecamatan Sambungmacan kemarin (7/1) (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN  – Pencurian dengan pemberatan kembali menyasar toko modern. Kali ini terjadi di Dukuh Sambungmacan RT 08 RW 03 Desa/Kecamatan Sambungmacan. Akibatnya, minimarket tersebut mengalami kerugian Rp 35 juta.

Pelaku masuk ke toko modern dengan cara merusak gembok rolling door. Pegawai minimarket, Dwi Okta Pratama, 21,  dan Eriana Febrianti, 20, warga Ngawi, Jatim menemukan gembok dalam kondisi rusak, Selasa (7/1) sekitar pukul 06.50.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), sekitar pukul 23.00, pegawai minimarket menutup toko dan mengunci rolling door menggunakan empat buah gembok. Satu gembok di dalam dan tiga buah lainnya di sisi luar. 

Keesokan harinya, rolling door sudah terbuka. Meja kasir rusak. Etalase rokok berantakan. Brankas pun terbuka dan terdapat bekas terbakar. Sebanyak 600 bungkus rokok senilai Rp 12 juta dan uang tunai Rp 23 juta raib.

Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo menuturkan, dari keterangan salah seorang penjaga minimarket yang bertugas pukul 14.00-23.00, sebelum kejadian tidak ada yang mencurigakan. Namun, pada Minggu (5/1), sekitar pukul 21.00, sempat ada seseorang menanyakan jam operasional toko modern tersebut. Lantas diinformasikan hingga pukul 23.00

”Orang yang bertanya itu juga mengatakan ‘kalau (minimarket) tak rampok bagaimana?’ Kemudian langsung pergi,” ujar Joko. Orang mencurigakan tersebut memiliki ciri-ciri berbadan kurus, wajah tirus, logat bicara bukan dari suku Jawa dan mengendarai mobil jenis MPV nomor polisi S. (din/wa)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia