Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Pencurian Sasar Pelaku Usaha di Sragen,Setelah Toko Modern Kini Konter

09 Januari 2020, 07: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Polisi menggelar olah TKP di konter BTS Cell di jalan raya Sukowati

Polisi menggelar olah TKP di konter BTS Cell di jalan raya Sukowati (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Sragen, kemarin (8/1). Kali ini konter handphone (HP) BTS Cell di jalan raya Sukowati, Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan Sragen dibobol pada dini hari. Akibatnya, barang dagangan senilai puluhan juta raib.

Konter di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen itu milik Ari Rudiyanto, 40, Warg Desa Jati, Kecamatan Masaran. Jajaran Polsek Sragen Kota yang menerima laporan pukul 09.00, langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Pencuri diduga masuk dengan menjebol atap konter sekitar pukul 03.00- pukul 04.00, saat kondisi lingkungan sekitar sudah sangat sepi. Terlebih kawasan sekitar baru saja diguyur hujan. 

Kapolsek Sragen Kota Iptu Mashadi mengatakan, pelaku masuk lewat atap yang sengaja dijebol. Lantas berusaha membongkar kotak brankas. Usai berhasil masuk, pelaku membawa barang dagangan seperti HP second maupun HP baru. Selain itu sejumlah voucher paket data juga ikut disikat. 

”HP second sekitar 20 unit. Dan HP yang contoh untuk pembeli sekitar 5 unit. Selain itu juga ada paket data sekitar 200 keping,” terang kapolsek.

Tak hanya itu, pencuri juga mengambil puluhan perlengkapan maupun aksesoris seperti memory card dan flashdisk. Usai melancarkan aksinya, pelaku kabur lewat pintu yang sama di atap konter.

”Jadi keluarnya sama, dari njebol plafon,” terangnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan. 

Terkait kerugian material, pihaknya menaksir mencapai puluhan juta. Beruntung pelaku gagal membongkar tiga brankas di kios tersebut. Saat ini Polsek Sragen Kota berkordinasi dengan satreskrim Polres Sragen untuk memburu pelaku.

Sebelumnya, pencurian disertai pemberatan (curat) juga terjadi di sebuah mini market di Sambungmacan RT 8 RW 3 Desa/Kecamatan Sambungmacan, Selasa (7/1). Pencuri masuk dengan cara menjebol gembol rolling door. Pelaku membawa 600 bungkus rokok dan uang Rp 23 juta. 

Penjaga toko mengaku sehari sebelumnya didatangi sekelompok orang dari luar daerah yang mengancam akan merampok toko tersebut. Ciri-cirinya berbada kurus, wajah tirus, logat bukan suku Jawa serta mengendarai mobil MPV. (din/adi)  

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia