Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Penggawa Persis Mulai Banjir Keringat, Salahudin: Belum Sesuai Harapan

09 Januari 2020, 07: 05: 59 WIB | editor : Perdana

Striker Persis Solo M. Isa mengambil bola di sesi latihan di Lapangan Dibal Boyolali, Selasa (7/1)

Striker Persis Solo M. Isa mengambil bola di sesi latihan di Lapangan Dibal Boyolali, Selasa (7/1) (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Sesi latihan Selasa sore (7/1), di Stadion Sriwedari tak sesuai harapan. Hujan yang cukup deras membuat para pemain hanya duduk santai di tribun penonton sembari menunggu sedikit reda. Karena tak kunjung reda, tim akhirnya diminta kembali ke mes. Beruntung, di hari yang sama pagi harinya, tim masih sempat latihan di Lapangan Dibal Boyolali.

Sehari kemudian, pemain akhirnya menjalani latihan super berat. Tepatnya di sesi latihan Rabu pagi (8/1), di Stadion Sriwedari. Jika biasanya sesi latihan digelar mulai pukul 07.00 sampai pukul 08.30, ternyata kemarin menjadi lebih panjang. Hapidin dkk harus menjalani latihan hingga pukul 10.30. Beruntung cuaca mendung ikut membantu.

Selama sesi latihan pun game dengan tempo cepat jadi program yang dilakukan. Dan dipantau langsung oleh semua tim kepelatihan Persis. 

"Fisik dan taktik yang kita genjot hari ini (kemarin) karena besok (hari ini) sudah tidak bisa lagi. Besok (hari ini) kita sudah harus sudah fokus untuk persiapan laga melawan Persebaya (Stadion Gelora Bung Tomo, 11 Januari),” ujar Head Coach Persis Solo Salahudin, kemarin.

 Apakah potensi fisik pemain sudah sesuai yang diharapkan? Salahudin masih geleng-gelang kepala. “Soal fisik memang belum (sesuai harapan). Enggak ideal (persiapannya), karena kemarin kita libur. Jadi lawan Persebaya ya kita bermain dengan kondisi yang ada saat ini,” ucapnya.

Di sesi latihan Kamis pagi (9/1), Salahudian akan sedikit mengulang taktik permainan. Ini dilakukan juga untuk memantapkan pola permainan dan memantau pemain mana yang dirasa siap untuk jadi starter.

“Tapi intensitasnya akan berkurang, enggak selama hari ini (kemarin). Ini waktu yang pas sebenarnya untuk menggenjot fisik pemain,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia