Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Eli Bertahan di PSMS, Tegar Dicoret Persiraja

09 Januari 2020, 16: 26: 26 WIB | editor : Perdana

Eli Bertahan di PSMS, Tegar Dicoret Persiraja

SATU persatu mantan pemain Persis Solo sudah mendapat klub baru. Seperti mantan striker Persis musim 2017-2018 Rudiyana, kini berseragam Sriwijaya FC. Musim lalu dia bermain untuk PSIM Jogja dan Sulut United.

Sementara itu, gelandang Persis musim 2018 Eli Nasoka yang sempat dikabarkan kembali ke Solo, ternyata hanya sebatas angan-angan. Kemarin, manajemen PSMS Medan mengumumkan enam pemain resmi direkrut. Tak hanya Eli, mantan bek Persis musim 2018 Syaiful Ramadhan juga resmi memperpanjang kontraknya. Kebetulan Eli dan Syaiful musim lalu bermain untuk tim asal Sumatera tersebut. Satu pemain lama yang dipastkan bertahan adalah Afiful Huda.

Sementara itu tiga amunisi baru resmi bergabung dengan PSMS, yakni Ari Hermawan (eks PSCS Cilacap), Anis Nabar (eks Sriwijaya FC), dan Herlian Arif Laksono (eks Cilegon United).

Dua mantan striker Persis musim 2018, yakni Chandra Waskito  dan Azka Fauzi sepertinya bertahan di tim Persita Tangerang. Hanya eks striker Persis musim 2010 Diego Banowo yang dilepas klub berjuluk Pendekar Cisadane.

Menariknya mantan gelandang Persis junior musim 2014, M Edo Febriansah yang sebelumnya bermain untuk Persik Kediri, resmi bergabung dengan Persita. Satu rekan setimnya Taufiq Febriyanto juga ikut bergabung. Taufiq sendiri adalah gelandang asal Sukoharjo, yang musim lalu berstatus sebagai pemain terbaik Liga 2 2019.

Nasib Kurang baik malah dirasakan oleh mantan kapten Persis musim lalu Tegar Hening Pangestu. Sukses membawa Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 2020, ternyata kontraknya dengan tim ini tak diperpanjang.

Di lain sisi, mantan striker Persis musim 2018, Abanda Rahman dilirik PSIS Semarang. Pemain asal Makassar yang musim lalu memutuskan pindah posisi jadi seorang bek tersebut, bermain untuk Kalteng Putra.

Sementara itu, eks Persis di PSIS terbilang cukup banyak musim lalu. Jika Bayu Nugroho dipastikan pindah ke Persebaya Surabaya musim ini, ternyata eks Persis lainnya seperti Akrab Riansyah, Soni Setiawan, Fredyan Wahyu hingga Heru Setiawan belum jelas akan bertahan atau pindah klub. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia