Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Pede Dampingi Gibran,Politisi Golkar Asal Aceh Klaim Miliki 34.010 Tim

11 Januari 2020, 12: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Spanduk bergambar Gibran dan Razali terpasang di sejumlah sudut kota

Spanduk bergambar Gibran dan Razali terpasang di sejumlah sudut kota (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persaingan internal PDI Perjuangan dalam berebut rekomendasi dewan pimpinan pusat (DPP) kian dinamis. Setelah santer Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo, kini muncul satu nama yakni Razali Ismail Ubit.

Spanduk bergambar Razali berdampingan dengan Gibran mulai menyebar di sudut kota. Pria asli Aceh itu memperkenalkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota Surakarta 2020. Dihubungi Jawa Pos Radar Solo via telepon, Razali mengakui spanduk tersebut terpasang atas inisiatif pribadi.

“Yang pasang tim saya. Saat ini saya memiliki 34.010 tim yang tersebar di 54 kelurahan dan 626 RW,” ujarnya, Jumat (10/1).

Razali yang mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah itu menjelaskan, tim pemenangan yang dibentuk bukan berasal dari PDIP. Dia mengklaim memiliki tim solid dari kalangan akademisi, lembaga swadaya masyarakat, relawan, serta masyarakat.

“Saya sampai saat ini adalah kader Partai Golkar. Tetapi tim saya tidak dari Golkar, tidak dari PDIP. Semua dari luar kader partai. Ada teman-teman ormas juga,” imbuhnya.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Razali mengaku siap digandengkan dengan Gibran. “Baik nanti mendapat rekomendasi atau tidak, saya tetap membangun Kota Solo,” kata dia.

Terpisah, bakal calon wali kota dari PDIP Achmad Purnomo mengaku akan mengikuti seluruh keputusan yang diturunkan DPP. “Saya siap menjalankan aturan partai dengan baik. Kita tunggu saja rekomendasi, saya optimistis,” ujarnya. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia