Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Mantan Gelandang Persis Bayu Nugroho Akan All-Out Bela Persebaya

11 Januari 2020, 17: 47: 05 WIB | editor : Perdana

Bayu Nugroho (paling depan) kini resmi jadi bagian penting Persebaya Surabaya

Bayu Nugroho (paling depan) kini resmi jadi bagian penting Persebaya Surabaya (ANGGER BONDAN/JPG)

Share this      

SOLO - Mantan gelandang Persis Solo, Bayu Nugroho berpeluang diturunkan oleh pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Khususnya saat melawan Persis di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, malam ini (11/1).

Bayu mengaku siap menjalankan tugasnya dengan baik, seandainya diberi kepercayaan dimainkan. “Saya tentu siap andaikata diberi kepercayaan coach Aji untuk main. Bagi saya ketika dilapangan, saya akan membela secara profesional tim yang saat ini saya bela,” tegas Bayu Nugroho.

Bayu sejatinya pernah berseragam Persebaya tujuh tahun lalu. Tepatnya di tim Persebaya di kompetisi Divisi Utama versi Liga Indonesia musim 2011/2012. Kala itu Green Force dua kali bertanding melawan Laskar Sambernyawa. Dimulai di Stadion Gelora 10 November Surabaya, 12 Maret 2012.

Kala itu, Persebaya menang tiga gol tanpa balas. Yakni lewat sumbangan gol Basuki (15’), O Charles I Parker (29’) dan Basuki di menit ke-47’. Di pertemuan kedua di Stadion Manahan, 18 hari kemudian (30/3/2012) Persebaya tertunduk lesu usai kalah 0-2 dari Persis. Dua gol Persis dicetak oleh Handri di menit ke-35’, dan M Abduh Lestaluhu di menit ke-74'.

“Dua laga ini saya tak main. Pas tanding lawan Persis di Manahan, saya hanya nonton dari tribun penonton. Ini musim perdana saya bermain di kompetisi profesional, setelah sebelumnya main di kompetisi amatir di tim internal Persebaya (Suryanaga),” terang Bayu. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia