Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Cuaca Tak Menentu, Atlet Paralayang Libur Terbang

11 Januari 2020, 18: 16: 09 WIB | editor : Perdana

Cuaca Tak Menentu, Atlet Paralayang Libur Terbang

SOLO – Hujan mulai rutin turun di beberapa wilayah, sejak Desember lalu hingga hari ini. Hampir setiap hari hujan muncul. Tak hanya sore atau malam hari saja. Pagi hari pun terkadang rintikan hujan mulai turun mengguyur beberapa  titik.

Situasi ini tentu membuat atlet cabor paralayang, harus istirahat. Ini penting lantaran olahraga ini sangat mengandalkan cuaca.

”Saat ini libur panjang. Agenda menjaga kondisi fisik masing-masing, karena cuaca masih ekstrem. kebetulan agenda kejuaraan sudah selesai, dan calender even dari PB juga belum keluar,” ujar atlet paralayang asal Kota Solo Dewanto Basuhendro kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Pria yang juga ketua Pengkot Paralayang Solo itu menambahkan, dia sendiri memang saat ini fokus untuk berlatih ringan. ”Aku masih pemulihan cedera otot juga, jadi bisa istirahan dulu. Latihan paling sepedaan. Itupun kalo gak hujan,” ucapnya.

Para atlet di sekitar eks Karesidenan Surakarta, biasanya berlatih di dua titik. Jika tidak di daerah Kemuning Karanganyar, tentu saja di Bukit Gantole Wonogiri. Dua lokasi ini memang memiliki situasi alam yang berbeda, dan tentunya tingkat kesulitannya ikut beragam. Jika venue di Kemuning titik landingnya berada di tengah perkebunan teh. Sedangkan di Bukit Gantole, para atlet akan terjun di titik sebuah lapangan, yang tepat berada di pinggir Waduk Gajah Mungkur. Dua lokasi ini juga rutin menggelar kejuaraan. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia