Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Pemain Seleksi Persis (Masih) Harap-Harap Cemas, Siapa Bakal Dicoret?

11 Januari 2020, 21: 47: 59 WIB | editor : Perdana

Coach Salahudin memberikan instruksi ke para pemain Persis Solo pada sesi latihan di Lapangan Klumprit Sukoharjo, beberapa waktu lalu

Coach Salahudin memberikan instruksi ke para pemain Persis Solo pada sesi latihan di Lapangan Klumprit Sukoharjo, beberapa waktu lalu

Share this      

SOLO – Persis Solo kedatangan banyak pemain yang masih berstatus seleksi. Di antaranya Ramdani Tawainella, Zulkarnain, Krisna Diandra, Thaoifatul Wachid, hingga Wildan Mauluddin Achya. Selain mereka, beberapa mantan pemain Persis, seperti Ronny Sugeng, Fajar Zainul, hingga Tri Handoko juga masuk dalam daftar pemain yang masih diseleksi.

Mereka semua masih harap-harap cemas menunggu keputusan manajemen, siapa yang benar-benar akan dikontrak atau malah dicoret.

”Keputusan pemain seleksi yang kita pilih, mungkin setelah laga melawan Persebaya. Saya masih ingin melihat dua kali sesi latihan dengan mereka semua. Beberapa juga mungkin akan kami coba dimainkan melawan Persebaya. Tapi jika dimungkinan tentunya,” terang Pelatih Persis Solo Salahudin.

Dia mengakui akan sangat selektif memilih pemain. Saat ini ada 16 pemain yang sudah direkomendasikan tim kepelatihan dan sebagian besar sudah menandatangani kontrak. Tiga pemain baru dipastikan resmi bergabung. Yakni Irfan Afghoni (eks Persis Gotong Royong), Bruno Casimir (eks PSMS Medan), dan mantan kapten Persiba Balikpapan Andre “Ambon” Putra.

“Rencananya setelah lawan Persebaya, ada empat pemain baru lagi yang akan bergabung. Posisinya striker, gelandang, dan kiper. Soal nama, saya tak mau membocorkan dulu sebelum mereka benar-benar datang ke tim. Kami masih mencari pemain di posisi gelandang sayap,” ujar Salahudin.

Salah satu nama yang jadi buah bibir karena tengah mencari peruntungan untuk kembali berseragam Persis yakni Ndok (sapaan Tri Handoko). Eks striker PSMS Medan musim lalu tersebut sempat tiga musim berseragam Persis. Yakni di musim Divisi Utama versi LPIS 2013, lalu di Liga 2 2017 dan Liga 2 2018.

“Tri Handoko juga akan kita bawa ke Surabaya. Dia punya semangat juang, tapi tentu masih dipantau potensinya dulu. Bisa saja dia kita mainkan (melawan Persebaya). Entah sebagai pemain inti atau pengganti. Lihat situasional juga,” pungkas Salahudin. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia