Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Rekomendasi PDIP Diundur, Pur Sebut Soal Kondusivitas Internal Partai

13 Januari 2020, 20: 30: 13 WIB | editor : Perdana

Wakil Wali Kota Surakarta sekaligus bakal calon wali kota Achmad Purnomo

Wakil Wali Kota Surakarta sekaligus bakal calon wali kota Achmad Purnomo (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Rumor pembacaan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) di Indonesia dalam rapat kerja nasional (Rakernas) akhir pekan lalu ternyata tak terbukti. Karena beberapa alasan, rekomendasi DPP PDIP akhirnya ditunda.

Hal itu disampaikan wakil wali kota Surakarta yang juga bakal calon wali kota Achmad Purnomo, Senin (13/1). Pria yang baru pulang dari rakernas di Jakarta itu memastikan tidak ada acara pembacaan rekomendasi selama agenda rakernas.

“Secara pribadi tadinya memang berharap ada kabar tentang rekomendasi, tapi ternyata ditunda,” kata Purnomo.

Bahkan Purnomo sempat menunggu bocoran rekomendasi DPP untuk pilwalkot Surakarta dari beberapa tokoh PDIP. Apalagi dia sempat bertatap muka dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hingga Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

“Bu Mega tak salami biasa saja, Pak Hasto juga biasa. Kemarin Pak Bambang Pacul bilang sebetulnya hasil survei sudah dilakukan oleh DPD. Tapi katanya Solo belum saatnya,” terang Purnomo.

Purnomo juga menyebut, alasan lain belum turunnya rekomendasi khusus untuk Kota Solo adalah kondusivitas internal partai. Saat ditanya maksud pernyataan tersebut, pria 71 tahun itu enggan menjelaskan. “Enggak tahu saya, pokoknya belum,” katanya. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia