Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persis Akan Kedatangan 4 Pemain Baru, mulai Striker, Gelandang, Stoper

14 Januari 2020, 08: 45: 59 WIB | editor : Perdana

Winger Persis Solo Hapidin (jersey merah) saat bermain kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (11/1)

Winger Persis Solo Hapidin (jersey merah) saat bermain kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (11/1) (MEDIA OFFICER PERSIS FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kekalahan 0-4 atas tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 11 Januari yang lalu, menjadi bekal evaluasi untuk tim kepelatihan. Khususnya untuk menatap Liga 2 2020.

Asisten Pelatih Persis Solo Kahudi Wahyu mengakui, dari sisi permainan tim racikannya memang perlu perlu ada evaluasi yang cukup besar. Dia sejatinya cukup senang dengan performa timnya di babak pertama. Di mana, Persebaya cukup tertekan. Bahkan lini tengah sedikit dikuasai pemain Persis dari sisi penguasaan bola.

Satu gol yang diciptakan kubu Persebaya di 45 menit pertama pun karena bonus sebuah penalti dari pelanggaran Bruno Casimir di kotak terlarang. Dia mengakui, kartu merah Bruno di awal babak kedua membuat tempo permainan mulai menurun. Ini karena masa transisi bertahan Persis sedikit lebih keteteran karena kalah dalam jumlah pemain.

”Winger kami (Hapidin-Nanang Asripin) bermain cukup bagus. Lini tengah juga bermain sangat fight. Saya senang dengan permainan Irfan Afghoni. Saya yakin di kemudian hari dia bisa jadi pemain potensial jika bisa diberi kepercayaan lebih dan motivasi,” ujar Kahudi.

Lebih lanjut diungakpkan Kahudi, dari sisi komposisi, lini depan Persis masih butuh pembenahan. Termasuk saat hilangnya Bruno, yang akhirnya membuat lini pertahanan Persis lebih mudah ditembus lawan. 

Di lain sisi, Kahudi mengakui, khusus lini tengah, dalam permainan kemarin memang bermain cukup bagus. Dua gelandang bertahan Persis, yakni Oky Derry dan Shulton Fajar ditopang pergerakan dua winger lincah Hapidin dan Nanang. Apalagi ditambah Irfan Afgoni yang ikut menusuk di belakang M. Isa sebagai targetmen. Masuknya Iman Budi di babak kedua menggantikan Oky Derry juga memberi perubahan cukup signifikan untuk menambah greget lini depan Laskar Sambernyawa.

Pelatih fisik Persis Solo Budi Kurnia menganggap dari sisi fisik, saat melawan Persebaya, para pemain Persis memang belum fit 100 persen. ”Memang harus digenjot lagi fisiknya. Kami harap saat kompetisi resmi nanti mereka sudah harus benar-benar siap dimainkan full time,” ujarnya.

Sementara itu, Head Coach Persis Solo Salahudin menuturkan, dari uji coba melawan Persebaya, mereka bisa belajar banyak hal. "Kami bisa belajar banyak, termasuk kebutuhan pemain di posisi mana saja yang perlu ditambah,” sahut Salahudin.

Ya, Persis Solo memang terus berburu amunisi tambahan. Rencananya pemain berkualitas yang dibidik tim kepelatihan Laskar Sambernyawa akan datang ke Solo pada 17 atau 18 Januari mendatang.

Soal nama, Salahudin masih tetap tutup mulut. ”Kayaknya yang akan datang itu pemain di posisi striker, gelandang serang, stoper, dan gelandang sayap. Pokoknya akan datang dalam waktu dekat,” terangnya. (nik/ria) 

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia