Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Menebak Kapten Tim Persis Musim Ini, Akankah Okky Derry?

14 Januari 2020, 12: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Gelandang Okky Derry bertahan di skuad Persis musim ini

Gelandang Okky Derry bertahan di skuad Persis musim ini (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Kapten Persis Solo untuk kompetisi Liga 2 2020 belum ada kepastian. Walau begitu, ada satu sosok yang mulai diberi kepercayaan untuk mengemban jabatan tersebut. Saat melawan Persebaya Surabaya dalam momen Forever Game di Stadion Gelora Bung Tomo (11/1), Pelatih Persis Solo Salahudin menunjuk Okky Derry Andrian menjadi kapten tim Laskar Sambernyawa.

Penunjukkan itu sudah berdasar pertimbangan matang. Pemain asal Malang tersebut salah satu pemain senior di tubuh tim Laskar Sambernyawa musim ini. Hanya ada dua nama yang bertahan tiga musim berturut-turut di skuad Persis musim ini. Selain Okky, ada juga nama bek kiri Dedi Tri Maulana. 

“okky memiliki komunikasi yang baik dengan tim pelatih dan pemain. Dia juga menjadi salah satu pemain senior di tim ini. Dia sudah tiga musim bersama Persis. Di (Arema Cronus) junior, dia juga menjabat kapten di tim sebelumnya,” ucap Salahudin.

Diberi kepercayaan tersebut, okky mengaku tertantang di musim ketiganya tersebut. ”Persis musim ini harus lolos ke Liga 1. Insya Allah. Tiga musim saya bermain di sini, tentu saya optimistis,” ujarnya. 

Tiga musim terakhir, kapten Persis Solo selalu berganti. Pada musim 2017, pelatih Widyantoro menunjuk M. Wahyu. Sementara musim 2018, kiper Galih Sudaryono dipercaya menjabat sebagai kapten. Musim lalu, ada dua pemain menjabat status ini. Di putaran pertama Tegar Hening Pangestu yang mengembannya. Namun, di tengah musim dia pindah ke Persiraja Banda Aceh. Akhirnya jabatan kapten digenggam oleh Jodi Kustiawan hingga akhir musim.

Jodi sejatinya bertahan di skuad Persis musim ini, namun saat melawan Persebaya kemarin, dia tidak diboyong oleh tim kepelatihan. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia