Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Kebobolan 4 Gol, Wildan Tetap Dapat Rekomendasi

14 Januari 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Wildan Mauluddin Achyar berpotensi jadi kiper kedua Persis Solo musim ini

Wildan Mauluddin Achyar berpotensi jadi kiper kedua Persis Solo musim ini (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Persis Solo memang menerjunkan kiper utamanya Sendri Johansyah. Namun empat gol yang bersarang ke gawang Persis kontra Persebaya Surabaya (11/1), terjadi saat gawang Persis dijaga oleh Wildan Mauluddin Achyar.

Sendri hanya bermain selama 10 menit dan terpaksa harus diganti karena benturan keras yang mengenai dadanya. Walau Wildan gagal menjaga keperawanan gawangnya, Pelatih kiper Persis Solo Hermansyah tetap mengapresiasi usaha kerasnya di laga tersebut.

Hermansyah cukup yakin untuk memberikan rekomendasi pada kiper yang sempat bermain dengan skuad Persiba Balikpapan dan tim Semen Padang U-20 tersebut.

Hermansyah berharap manajemen bergerak cepat untuk mengamankan kiper berusia 19 tahun dengan tinggi 184 cm tersebut. Dia diharapkan bisa jadi pelapis Sendri, yang dipertahankan manajemen Persis musim ini. 

”Kalau harus menilai, jelas belum bisa menilainya. Soalnya baru bergabung kemarin dan langsung turun dalam partai lawan Persebaya. Tapi melihat saat menggantikan Sendri, dia memiliki prospek bagus ke depannya,” kata Hermansyah.

Dua kiper musim lalu yakni Rafid Ikhwanuddin dan Andri Prabowo memang tak dipertahankan tim kepelatihan musim ini. Itu artinya Persis membutuhkan dua tambahan kiper baru musim ini. “Rencananya akan mendatangkan tambahan kiper baru lagi,” ujar Hermansyah. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia