Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Bupati Karanganyar Siap Hibahkan Lahan 8 Hektare untuk Kampus IAIN

16 Januari 2020, 14: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Kampus IAIN Surakarta di Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Kampus IAIN Surakarta di Pucangan, Kartasura, Sukoharjo (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Bupati Karanganyar  Juliyatmono berencana menghibahkan tanah seluas 8 hektare kepada Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta untuk pengembangan kampus yang berpusat di Pucangan, Kartasura, Sukoharjo itu. Bupati ingin aktivitas civitas akademika ikut membawa dampak positif bagi masyarakat Karanganyar.

”Saya akan cari lahan milik pemkab. Tetapi, kita diskusikan prosedur permohonannya supaya segera dilengkapi. Kami hibahkan, supaya ada salah satu fakultas berdiri di Kabupaten Karanganyar,” jelas bupati.

Menurutnya, proses pencarian lahan membutuhkan waktu cukup panjang. Pasalnya, akan banyak prosedur yang harus dilalui. ”Tentu prosesnya panjang. Tetapi komitmen kerja sama kami sependapat. Karena sama memiliki kepentingan,” tuturnya.

Harapannya, dengan kerja sama ini, Karanganyar bertambah maju dalam segi ekonomi dan pendidikan. Yuli juga berharap warga Karanganyar lebih diprioritaskan saat mendaftar menjadi mahasiswa IAIN Surakarta.

”Syukur ada skala prioritas. Jumlah kuotanya yang diterima bisa ditambah. Itu yang paling urgent menurut saya. Terlebih, pasti anak-anak kita juga cukup banyak berminat ke IAIN. Karena jaraknya pasti dekat serta fakultas umum juga banyak,” imbuhnya.

Selain itu, potensi ekonomi bakal bertambah. Serta meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar. 

”Kehadiran kampus tentu banyak manfaatnya. Seperti halnya kos-kosan ramai dan banyak dicari, minat masyarakat sekitar untuk kuliah pastinya juga meningkat,” tandasnya. (rm1/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia