Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Latihan Fisik Persis di Dataran Tinggi,Gunung Lawu & Kaliurang Dibidik

17 Januari 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Dataran tinggi Lawu jadi salah satu opsi lokasi latihan fisik pemain Persis Solo

Dataran tinggi Lawu jadi salah satu opsi lokasi latihan fisik pemain Persis Solo (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO - Tim kepelatihan Persis Solo berencana menggelar pemusatan latihan untuk meningkatkan fisik pemain di dataran tinggi. Sayang, kepastian waktu dan lokasinya masih jadi tanda tanya. Ada dua lokasi yang masuk bidikan. Yakni di dataran tinggi kaki Gunung Lawu Karanganyar atau daerah Kaliurang Sleman. 

“Itu memang yang kita rancang, namun kepastiannya tunggu keputusan dari manajemen dulu,” ucap Pelatih Persis Solo Salahudin kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Salahudin mengakui masih menunggu pemain komplet dulu. Dengan harapan pada 18 Januari nanti beberapa pemain bidikan sudah mulai bergabung.

“Penginnya komplet dulu agar programnya berjalan lancar dan sesuai yang kita rancang. Saat ini program fisik untuk para pemain sudah mulai berjalan, namun setelah tanggal 18 besok tentu akan ada tesnya. Mungkin pelatih fisik akan mulai melakukan tes VO2Max,” ujarnya.

Wacana Liga 2 2020 yang akan digelar Maret mendatang juga membuat tim kepelatihan mengebut program latihan. ”Rencananya awal bulan ini sudah masuk ke fase fisik, lalu ke fase pemantapan pola permainan. Puncaknya program khusus berupa uji coba dengan beberapa klub,” pungkas Salahudin. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia