Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Klaten

Polisi Lidik Pengikut Keraton Agung Sejagat di Klaten: Sejauh Ini Aman

17 Januari 2020, 07: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat (KAS) Totok Santosa dan Fanni Aminadia. Polres Klaten tegaskan sejauh ini tak ada laporan mengenai pengikut KAS di Klaten

Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat (KAS) Totok Santosa dan Fanni Aminadia. Polres Klaten tegaskan sejauh ini tak ada laporan mengenai pengikut KAS di Klaten (JPG)

Share this      

KLATEN – Kasubag Humas Polres Klaten Iptu Nahrowi menegaskan wilayah Kota Bersinar tidak ada jaringan Keraton Agung Sejagat (KAS). Sebagaimana terjadi di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo.

“Di Klaten tidak ada. Tetapi kami sedang lidik terkait pengikutnya. Lidik dilakukan gabungan antara Polda Jawa Tengah dan Polres Klaten,” terang Nahrowi, kemarin (16/1).

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Klaten Dodhy Hermanu menambahkan, sejauh ini belum mendapat laporan terkait pengikut KAS. “Tidak ada. Selama ini tidak ada laporan yang masuk dari masyarakat. Kalau pun ada, akan kami cek,” jelasnya.

Dodhy menegaskan KAS tidak terdaftar sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) di kantor kesbangpol. Dodhy berharap warga Klaten tidak sampai jadi pengikut KAS. Serta mendorong masyarakat aktif melapor ke pihak terkait. Jika ada kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

“Kami akan terus sosialisasikan terkait wawasan kebangsaan. Melalui mekanisme yang benar. Jangan sampai nanti ujung-ujungnya masyarakat tertipu,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriani mengungkapkan, KAS tidak hanya bermukim di Purworejo. Tetapi juga ada di Klaten dengan nama serupa. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia