Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Curhat 2 Eks Penggawa Persis Pilih Goodbye: sebab Menunggu Membosankan

18 Januari 2020, 11: 05: 59 WIB | editor : Perdana

Kapten Persis Solo musim lalu Jodi Kustiawan (depan)

Kapten Persis Solo musim lalu Jodi Kustiawan (depan) (MEDIA OFFICER PERSIS FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Kabar hengkangnya Jodi Kustiawan dan Ilham Irhaz sejatinya sudah tercium saat Persis Solo melakoni ekshibisi kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 11 Januari lalu. Keduanya memutuskan tidak ikut rombongan tim. Padahal, mereka sudah lama bergabung dalam pramusim Persis. 

Saat dikonfirmasi usai tanda tangan kontrak dengan Persijap Jepara, Ilham Irhaz sejatinya betah bertahan di Solo. Namun, ada sedikit ganjalan yang membuatnya mantap menyeberang ke Jepara.

“Biar saya klarifikasi dulu. Saya sebenarnya menunggu Solo sudah beberapa hari ini. Tapi sama sekali tidak ada kabar. Saya sebagai pemain harus ambil keputusan cepat. Karena Persijap juga sudah menghubungi. Mereka cukup antusias dan paling serius,” ujar pemain asal Magelang tersebut, kemarin (17/1).

Ya, Ilham mengaku sempat menunggu kepastian perpanjangan kontraknya di Persis. Termasuk memutuskan kembali ke Solo untuk mengikuti sesi latihan.  “Alhamdulillah blas. Tidak ada komunikasi soal kontrak di Solo. Saya menunggu sama Jodi. Ternyata sama-sama tidak ada kabar,” bebernya. 

Kekecewaan juga dilontarkan mantan kapten Persis musim lalu Jodi Kustiawan. Sebagai catatan, baik Jodi maupun Ilham sama-sama diboyong Persis dari PSS Sleman. “Ya karena tidak ada pembicaraan sama sekali dan kejelasan perihal kontrak baru. Bukan nego yang buntu. Tepatnya belum dinego,” klaim Jodi.

Pemain asal Ngawi, Jawa Timur ini mengakui, baginya Persis masuk prioritas. Dia dan Ilham juga sejatinya masuk proyeksi tim kepelatihan musim ini. “Kalo ada omongan, mungkin saya masih prioritaskan untuk tetap stay. Saya juga butuh kepastian terkait kelangsungan masa depan. Tapi Alhamdulillah, rezeki saya tahun ini ada di Jepara,” bebernya.

Sementara itu, pemain lain yang berpotensi hengkang yakni Iman Budi. Sama seperti Jodi dan Ilham, Iman sudah gabung sejak pramusim. Bahkan saat ekshibisi kontra Persebaya, dia sempat masuk jadi pengganti di paro kedua. Namun, sekembali dari Surabaya, Iman justru tidak menampakkan batang hidungnya dalam beberapa sesi latihan. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia