Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Kampung Safety Riding Binaan Astra Motor Jateng 

Masuk Nominasi Lurah Hebat

18 Januari 2020, 19: 22: 16 WIB | editor : Perdana

SAMPAI BUNYI KLIK: Warga Kelurahan Pandean Lamper, Semarang diajarkan cara menggunakan helm berstandar SNI yang benar. Kelurahan ini masuk nominasi 10 besar Lurah Hebat.

SAMPAI BUNYI KLIK: Warga Kelurahan Pandean Lamper, Semarang diajarkan cara menggunakan helm berstandar SNI yang benar. Kelurahan ini masuk nominasi 10 besar Lurah Hebat.

Share this      

SEMARANG – Kelurahan Pandean Lamper, Semarang, Kampung Safety Riding binaan Main Dealer Astra Motor Jateng mendapat perhatian dalam ajang Lurah Hebat yang diinisiasi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Kelurahan Pandean Lamper masuk nominasi 10 besar program unggulan Kampung Sefety Riding.

Kelurahan Pandean Lamper merupakan kampung safety riding pertama di Indonesia. Telah menjadi kampung binaan Main Dealer Astra Motor Jateng sejak 2010 hingga sekarang. Bahkan, kampung tercatat rekornya di MURI pada 2015. Sebagai Kampung yang Membudayakan Keamanan dan Keselamatan dalam Berkendara (Kampung Safety Riding) Pertama di Indonesia.

Masih dalam rangkaian penilaian Lurah Hebat, Kelurahan Pandean Lamper mengadakan kegiatan berupa senam, jalan sehat, servis murah, bazar usaha kecil menengah (UKM), sosialisasi dan praktik safety riding, edukasi keselamatan berkendara untuk anak, hiburan, serta pembagian doorprize, Minggu pagi (12/01).

“Antusiasme warga tinggi di acara seperti ini. Buktinya saat jalan sehat saja, pesertanya sampai 2.000 orang lebih. Apalagi ini bagian dari penjurian Lurah Hebat. Kami warga Pandean Lamper bangga saat mendengar kabar masuk di nominasi 10 besar. Kami minta doanya agar Kampung Safety Riding sebagai program andalan kami dapat membuat Kelurahan Pandean Lamper menang,” ujar Lurah Pandean Lamper Mohamad Tavip.

Kampung Safety Honda dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti jalur pejalan kaki (jalur hijau), markah, rambu-rambu lalu lintas, dan petunjuk saran untuk orang tua. Serta taman lalu lintas yang diperuntukkan bagi pelatihan safety riding kepada anak-anak sejak usia dini.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng Oke Desiyanto mengatakan. dukungan dan pendampingan diberikan secara konsisten sejak awal pembentukan. “Minimal sekali dalam sebulan, kami dari tim Safety Riding Astra Motor Jateng memberi pelatihan keselamatan berkendara untuk anak usia dini. Serta pelatihan ujian SIM C bagi warga Pandean Lamper yang membutuhkan pendampingan. Ke depan, kami akan terus kaji bentuk pendampingannya. Apa saja yang bisa kami support bedasarkan kebutuhan dan permintaan warga,” terangnya. (*/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia