Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Kena Tegur Disdag, Pedagang Langsung Tempati Selter

19 Januari 2020, 11: 15: 59 WIB | editor : Perdana

REPRESENTATIF: Pedagang menyiapkan dagangan di selter Kerten. Tempat ini menyediakan 22 los.

REPRESENTATIF: Pedagang menyiapkan dagangan di selter Kerten. Tempat ini menyediakan 22 los. (SILVESTER KURNIAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Setelah ditegur petugas Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surakarta karena selter Kerten tak segera ditempati, sejumlah pedagang mulai menata dagangan. Aktivitas di selter tampak normal, Sabtu (18/1).

Salah seorang pedagang, Yamti menerangkan, sebelumnya memang ada pemberitahuan dari disdag agar para pedagang segera menempati selter paling lambat, Rabu (15/1). “Tapi sudah banyak yang mulai memanfaatkan (selter) sebelum batas waktu itu," jelasnya. 

Di selter tersebut telah tersedia fasilitas air bersih dan toilet. Usulan pedagang agar ditambah kanopi sudah dipenuhi pemkot, sehingga tak ada alasan lagi untuk tidak segera memanfaatkan seelter tersebut. “Ya semoga ke depan bisa lebih ramai,” harap pedagang kuliner itu.

Kepala Bidang PKL Disdag Kota Surakarta, Didik Anggono menerangkan, selter Kerten memiliki kapasitas 22 los yang pembangunanya selesai November 2019. Karena tak segera ditempati, pihaknya memberi teguran para pedagang.

"Kami kirimkan surat peringatan yang isinya meninta pedagang segera menempati los selter Kerten. Batas terakhir penempatan 15 Januari 2020. Awalnya hanya tiga pedagang yang menempati selter. Tapi kini hampir semuanya sudah menempati lokasi," beber dia.

Meskipun mayoritas pedagang sudah menempati selter, disdag tetap melakukan pengawasan. "Kami tidak segan mencoret pedagang dari daftar penghuni selter kalai tidak mau menempati. Dipantau terus. Jangan sampai sehari jualan, libur sepekan. Jualannya harus konsisten. Dalam waktu dekat akan ada peresmian," terangnya. 

Untuk diketahui, puluhan los tersebut dimanfaatkan sebanyak 44 pedagang yang dibagi waktu berdagang pada pagi dan siang hari. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia