Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

BPR BKK Wonogiri Komitmen Tingkatkan Profesionalisme Kerja

19 Januari 2020, 21: 39: 10 WIB | editor : Perdana

BERI APRESIASI: Jajaran direksi PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda) serahkan penghargaan ke kantor cabang breprestasi.

BERI APRESIASI: Jajaran direksi PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda) serahkan penghargaan ke kantor cabang breprestasi. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Memperingati Hari Ulang Tahun Merger ke 14, PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda) berkomitmen untuk lebih profesional dalam membantu ekonomi masyarakat.

Peringatan merger, ditandai dengam upacara di halaman kantor pusat, Sabtu (18/1). Dengan balutan busana kejawen beskap untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan seluruh direksi, karyawan dan staf hadir. Bahkan, upacara digelar dengan menggunakan bahasa jawa dalam tata urutan upacaranya.

”Kita memakai ageman kejawen (pakaian adat Jawa,Red) ini agar ke depan lebih rendah hati. Sehingga ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih santun," kata Direktur Utama PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda) Sucipto, Sabtu (18/1).

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada Kantor Cabang Girimarto sebagai kantor yang menghasilkan laba Peringkat I Tahun 2019. Yakni berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta.

Sementara Kantor Cabang Purwantoro menghasilkan laba Peringkat II Tahun 2019. Menerima penghargaan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta. Sedangkan Kantor Cabang Slogohimo yang menghasilkan laba Peringkat III Tahun 2019 menerima penghargaan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

”Kita juga memberikan penghargaan kepada 10 pegawai dengan masa kerja 20 tahun. Diberi bonus 2 kali penghasilan terakhir,” katanya.

Dalam sejarahnya PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda) adalah hasil merger 12 PD. BPR – BKK yang berada di Kabupaten Wonogiri pada 2005 lalu. Seiring berjalanya waktu, 2019 lalu mendapatkan Keputusan Otoritas Jasa Keuangan Nomor S-1025/KO.0301/2019 14 November 2019 perihal Pengalihan Izin Usha BPR dari Badan Hukum Lama kepada Badan Hukum Baru. Sehingga terhitung pada 14 November 2019 menggunakan nama PT BPR BKK WONOGIRI (Perseroda).

”Harapan kami untuk ke depan lebih profesional. Sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat yang membutuhkan modal," katanya.

Salah satunya yakni kredit Mentari dengan plafon kredit Rp 2 juta dalam jangka waktu satu tahun tanpa jaminan dan tanpa biaya administrasi. Sehingga masyarakat terlepas dari jerat rentenir.

”kami juga akan mengupayakan bagaimana rumah tidak layak huni dapat dibangun. Target 2020 ini 30 puluh unit," katanya.

Kemudian SimPel AYAH Sukses, yakni simpanan pelajar anak yatim piatu. Saat ini sudah 213 anak yatim yang menerima donatur sehingga bisa meneruskan sekolahnya. Simpel AYAH Sukses membuka peluang masyarakat untuk bisa menjadi orang tua asuh bagi anak yatim piatu. Caranya dengan menyetori uang santunan setiap bulan dalam tabungan anak yang diasuhnya tersebut. (kwl/aw/adi)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia