alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Jateng
icon featured
Jateng

Anggota DPRD Jabar Kagumi Ganjar:Semudah & Seasyik Itu Ketemu Gubernur

20 Januari 2020, 23: 05: 56 WIB | editor : Perdana

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang santai dan berfoto bersama anggota Komisi V DPRD Jabar

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang santai dan berfoto bersama anggota Komisi V DPRD Jabar

Share this      

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang biasanya tegas dan lugas, akhirnya bisa tersipu-sipu malu juga. Itu terjadi saat Ganjar kebanjiran pujian dari anggota DPRD Jawa Barat (Jabar).

Ya, Komisi V DPRD Jabar berkunjung ke rumah dinas gubernur Jateng di Puri Gedeh, Senin (20/1). Menariknya, kunjungan tersebut terselanggara secara dadakan. Rombongan yang terdiri dari 25 legislator tersebut sejatinya hanya punya jadwal untuk studi banding di Kota Surakarta dan Dinas DP3A2KB Jateng. 

Namun, di sela-sela kunjungan tersebut, mereka punya inisiatif untuk bersilaturahmi dengan gubernur Jateng. Mereka pun menelepon Ganjar.

"Beliau ini hanya lewat telepon lho, kami bisa diterima. Jadi tidak perlu lewat prosedur harus dengan surat untuk ketemu gitu kan ya. Biasanya pejabat kalau sudah berdiri kan malas ketemu dengan siapa pun. Dan ternyata beliau kocak orangnya. Saya tidak sia-sia ketemu beliau," kata salah seorang angota komisi V dari Fraksi Golkar Sri Rahayu.

Sikap Ganjar yang sangat terbuka ini benar-benar membuat kagum para legislator. Menurut mereka, sikap tersebut sangat jarang dimiliki pemimpin-pemimpin masa kini. Biasanya kalau pun bertemu dengan pimpinan daerah, namun suasananya sangat serius.

"Kalau saya belum pernah ketemu langsung dengan Kang Emil (gubernur Jabar) dalam kondisi santai. Silaturahmi begini kami belum pernah. Semoga ke depan bisa melakukan silaturahmi dan diterima beliau seperti ini," papar Sri Rahayu.

Ganjar sendiri juga memberikan pujian terhadap DPRD Jabar. Dia mengakui, Jateng harus belajar banyak kepada Jabar. "Ini temen-temen anggota DPRD Jawa Barat. Ah, kita mah belajar dari Jawa Barat. Jawa Tengah mah kalah, Jawa Barat hebat," kata Ganjar. 

Mendengar perkataan Ganjar tersebut, beberapa anggota dewan pun langsung spontan memberi jawaban. Menurut mereka, gubernur Jateng juga sangat keren, natural, dan someah (ramah, Sunda).

Ganjar mengatakan, silaturahmi seperti ini memang diperlukan. Selain menambah referensi, Ganjar menganggap silaturahmi dalam politik seperti itu sangat penting. Bahkan Ganjar menegaskan jika menjelang pemilu sudah mentradisikan agenda pertemuan dan silaturahmi bisa menghindari friksi-friksi. 

"Ternyata dengan ngobrol lebih santai bisa bercerita politik yang menyenangkan. Saya senang tadi tidak ada yang bicara fraksinya apa. Ini menunjukkan sebuah kekompakan dan ini sangat menyenangkan," beber Ganjar. 

Sementara itu, Ali Rasyid dari Fraksi Gerindra menuturkan, selama ini mereka juga kerap bertemu dengan gubernur Jabar. Namun, pertemuan itu hanya sebatas dalam ranah kerja. "Sering komunikasi, namun ranahnya kerja," katanya. (bay/ria)

(rs/bay/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia