Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

PNS Penabrak Satpam Mal Bawa Kondom, Sekda Sangsi Anak Buahnya Mesum

21 Januari 2020, 21: 21: 56 WIB | editor : Perdana

Di dalam mobil Bekti Nugroho, polisi menemukan kasur, kondom, dan sejumlah barang lain

Di dalam mobil Bekti Nugroho, polisi menemukan kasur, kondom, dan sejumlah barang lain (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Sekda Sragen Tatag Prabawanta masih meragukan jika anak buahnya, pegawai negeri sipil (PNS) yang kabur dan menabrak satpam mal beberapa waktu lalu benar-benar melakukan tindakan mesum. Itu meski saat di dalam mobil, Bekti Nugroho tengah bersama teman perempuan serta ditemukan kondom, kasur, dan sejumlah barang lain.

Menurut Tatag, tidak ada bukti kuat bahwa yang bersangkutan tengah mesum di parkiran di mal yang berlokasi di Jalan Yosodipuro, Banjarsari, Solo itu. Namun, kata dia, perspektif masyarakat sudah terlanjur negatif terhadap kasus itu.

”Ada persepsi perbuatan asusila di mobil. Saya rasa belum ada kepastiannya. Jika tidak terbukti, masak akan dipermasalahkan. Belum terbukti melakukan perbuatan asusila,” ujar Tatag, Selasa (21/1).

Terkait teman perempuan yang tertangkap bersama Bekti, sekda membenarkan jika yang bersangkutan adalah DI, pegawai honorer di lingkungan Pemkab Sragen. Bekti sendiri menjabat kepala seksi di Dinas Komunikasi dan Informatika Sragen.

Menindaklanjuti kasus yang menimpa anak buahnya itu, Tatag sudah melakukan klarifikasi ke Polsek Banjarsari, Solo pada Senin (20/1). ”Kami tidak bertemu yang bersangkutan karena masih dalam proses BAP. Tapi kami bertemu kapolsek dan membenarkan bahwa (Bekti Nugroho, Red) PNS Sragen,” jelas dia.

Dari Polsek Banjarsari sekda pun memastikan jika saat ini status Bekti masih terperiksa. Untuk itu, pemkab masih menunggu hasil laporan kasus dari kepolisian. ”Pemkab Sragen masih mengedepankan asas praduga tak bersalah pada BN, tidak serta merta dijatuhkan sanksi,” bebernya. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia