Kamis, 20 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Rekrutmen Pemain Persis Hanya Jalan di Tempat, Suporter Mulai Gerah

22 Januari 2020, 07: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Gelandang bertahan Persis Okky Dery (kiri) saat menjalani latihan di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali

Gelandang bertahan Persis Okky Dery (kiri) saat menjalani latihan di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Rekrutmen pemain memang terus dilakukan manajemen Persis Solo. Namun, pencapaian hingga detik ini baru 11 pemain yang berhasil direkrut. Jelas jumlah tersebut belum ideal untuk sebuah tim. Sehingga para suporter yang selalu menanti kabar terbaru dari Persis pun mulai gerah. Mereka mempertanyakan keseriusan manajemen mengelola tim.

Apalagi, sejumlah pemain incaran dikabarkan lepas. Sebut saja, Jodi Kustiawan dan Ilhamul Irhaz. Sementara tiga nama baru yang direkomendasikan tim pelatih belum juga resmi berseragam Persis karena alotnya negosiasi. Mereka adalah Iman Budi Hernandi, Tri Handoko, dan Gufroni Al Makruf. Bukan tidak mungkin mereka akan mengikuti jejak Jodi-Irhaz memilih tim lain.

”Kami berharap manajemen lebih serius lagi membentuk tim. Di awal, manajemen memasang target Liga 1 dengan dana yang berlimpah. Tetapi pemain yang direkrut belum bisa memuaskan kami,” beber Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo Suryo, kemarin (21/1).

Menurutnya, suporter turut mengawal proses rekrutmen pemain. Tidak sedikit yang mengungkapkan kekecewaanya di media sosial karena pemain yang dikabarkan jadi incaran tim pelatih justru lepas.

”Kami menagih janji owner Persis Solo Vijaya Fitriyasa yang awal bertemu dengan suporter ingin membuat jadi super klub. Semoga bukan sekadar harapan,” tegasnya.

Head coach Persis Salahudin mengakui, bukan perkara mudah untuk mendatangkan pemain. Salah satunya Gufroni Al Makruf yang juga dilirik tim lain. Bahkan, tim Liga 1 juga berminat menggunakan jasa eks Madura United dan Madura FC terebut.

”Manajemen masih berusaha membujuk dia (Gufroni,Red) agar gabung ke Persis. Dia memang diincar banyak klub seperti Persik Kediri, Persela Lamongan, hingga PSS Sleman,” jelasnya.

Tak hanya Gufroni, Salahudin juga menginginkan Imam Budi kembali berseragam Persis musim ini. ”Saya menaruh harapan besar kepada Iman supaya tetap di Persis. Dia termasuk pemain penting untuk tim,” tegas Salahudin.

Sementara itu, Iman Budi juga masih menunggu keseriusan dari manajemen untuk meminangnya. Diakui  dia, manajemen juga membujuknya untuk bertahan. Namun, dia butuh kejelasan secepatnya karena juga ditawari klub lainnya.

”Kalau soal status, masih belum. Tapi kemarin malam CEO langsung menghubungi saya dan berharap saya masih di Persis,” terangnya.

Meski ditawari banyak klub, Iman teryata lebih memilih Persis. ”Kalau saya tetep prioritaskan Solo kok. Saya ingin membuat sejarah bawa Persis ke Liga 1, tapi ya nunggu aja gimana yang terbaik,” tandasnya.

Sejauh ini sudah ada 11 pemain yang resmi bergabung. Mulai dari Sendri Johansyah, Dedi Tri Maulana, Susanto, M. Alaik Sobrina, Okky Derry, M. Shulton Fajar, Nanang Asripin, Hapidin, dan M. Isa. Dan juga tambahan muka baru adalah Andre Putra dan Bruno Casimir. (adi/ria)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia