Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Ayo Persis, Klub Tetangga Sudah Gerak Cepat!

22 Januari 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Pemain Persijap Nurdian Syaputra Chaniago (kiri) termasuk dipertahankan

Pemain Persijap Nurdian Syaputra Chaniago (kiri) termasuk dipertahankan (RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Persis harus mengantisipasi pergerakan tim-tim kontestan Liga 2 lainnya dalam hal rekrutmen pemain. Mengingat ada dua pemain incaran yakni Jodi Kustiawan dan Ilhamul Irhaz yang memilih hengkang ke Persijap Jepara.

Tim tetangga sesama Jawa Tengah yang baru saja promosi itu juga menunjukkan progress yang cukup cepat. Usai mendeklarasikan diri dengan nama Persijap Oasis Waters, mereka terus berburu pemain.

Persijap sudah mendapatkan enam pemain dan mempertahankan sembilan pemain musim lalu. Artinya sudah 15 pemain yang direkrut. Rencananya, klub kebanggaan masyarakat Jepara itu bakal menambah delapan pemain lagi.

”Empat di antaranya sudah menjalani tes kesehatan kemarin (Senin, Red). Sementara empat sisanya masih dicari,” beber Pelatih Persijap Oasis Waters Sahala Saragih.

Dia mengklaim ada pemain Liga 1 maupun Liga 2 yang diincar. Tak hanya berlabel bintang, tapi juga yang komplet dalam hal bertahan dan menyerang. Pemain bertahan juga harus mampu membantu penyerangan. Begitu juga sebaliknya bagi pemain bertipikal menyerang harus mampu bermain bertahan. Aspek itu dipilih karena Sahala merasa seorang pemain harus mampu memainkan dua peran.

”Saya ingin ketika tim sedang menyerang, pemain harus menyerang bersama-sama. Begitu juga saat diserang lawan, kami harus bertahan bersama-sama,” jelas Sahala.

Usai kongres PSSI yang rencananya bakal digelar Minggu (26/1), skuad Persijap bakal kumpul. Itu sekitar Selasa (28/1) mendatang. Untuk pre-season dimulai pada awal Februari mendatang. Pelatih yang mengantar Persijap menembus Liga 2 itu berharap dapat meraih juara Liga 2 dan menembus Liga 1 musim berikutnya.

Sementara PSCS Cilacap baru menggelar latihan perdana di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin (20/1). Tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu kembali menggaet Jaya Hartono sebagai pelatih kepala. (vga/JPG/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia