Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Turunkan Tim, Kejagung Buru Aset Benny Tjokrosaputro di Sukoharjo

22 Januari 2020, 19: 56: 36 WIB | editor : Perdana

Benny Tjokrosaputro

Benny Tjokrosaputro (disway.id)

Share this      

SUKOHARJO – Kejaksaan Agung RI (Kejagung) menerjunkan tim ke Kabupaten Sukoharjo. Tim tersebut ditugaskan untuk melacak aset Benny Tjokrosaputro, salah satu tersangka korupsi di Jiwasraya.

Seperti diketahui, tersangka Benny merupakan cucu dari pendiri Batik Keris Solo. PT Batik Keris ini berada di Jalan Batik Keris, Turi, Cemani, Kabupaten Sukoharjo. Di Solo dan sekitarnya, Benny dikabarkan memiliki aset yang cukup banyak.

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo, Rabu (22/1), tim dari Kejagung yang berjumlah empat orang tiba di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo pukul 12.00. Tim yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan itu membawa beberapa koper berukuran besar. 

Saat dimintai konfirmasi mengenai kegiatan yang dilakukan di Sukoharjo, tim tersebut masih enggan membeberkan. "Ya memang kami ada kegiatan di sini terkait perkara Jiwasraya," kata salah satu anggota tim yang enggan disebut namanya.

Pria berpenampilan macho itu menyebut bahwa timnya hanya membantu bidang yang mengurusi aset Jiwasraya. Sehingga bukan tupoksi timnya untuk memberikan keterangan publik.

"Ya kami hanya memastikan asetnya saja. Kami tidak berwenang untuk memberikan keterangan," sambung pria mewakili anggota lainnya.

Saat awak media meminta izin untuk turut serta melihat-lihat lokasi aset salah satu tersangka Jiwasraya itu, tim juga tidak mengizinkan. Mereka tampak bergegas masuk mobil. Tampak Kepala Seksi Intel Kejari Sukoharjo Yoanes Kardinto mendampingi tim tersebut. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia