Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Megawati Restui Yuni Kembali ke PDIP

Rehabilitasi Turun, Tiket Cabup Menyusul

24 Januari 2020, 09: 15: 59 WIB | editor : Perdana

SIAP MAJU PILKADA: Kusdinar Untung Yuni Sukowati memperlihatkan surat rehabilitasi dari DPP PDIP, kemarin.

SIAP MAJU PILKADA: Kusdinar Untung Yuni Sukowati memperlihatkan surat rehabilitasi dari DPP PDIP, kemarin. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Rekomendasi calon bupati (cabup) Sragen dari DPP PDIP kian dekat ke Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Menyusul keluarnya surat rehabilitasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kemarin. 

Surat rehabilitas ini diterima langsung bupati petahana ini dari Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto (Pacul) di Jakarta, Rabu lalu (22/1). Yuni diterima kembali sebagai kader partai moncong putih ini setelah sempat diberhentikan pada 2015, karena maju pilkada lewat partai lain.

”Saya bersama DPC PDIP menghadap ke DPP PDIP. Secara resmi keanggotaan saya direhabilitasi. Dengan turunnya surat ini maka tidak ada lagi pertanyaan dari masyarakat terkait keanggotaan saya sebagai kader (PDIP). Sehingga tidak menjadi sasaran tembak lawan politik,” ujarnya kemarin.

Yuni termasuk di antara 20 orang yang mengajukan rehabilitasi keanggotaan partai pada Kongres DPP PDIP  di Bali beberapa waktu lalu. Tetapi tidak semuanya mendapat lampu hijau dari DPP. ”Yang disetujui rehabilitasi sekitar 10 orang, tapi partai yang lebih tahu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga ada diskusi terkait pemenangan pilkada dengan Bambang Pacul. Namun belum ada pembicaraan soal rekomendasi.  ”Soal rekomendasi diharapkan segera. Sejauh ini memang semua daerah belum ada yang keluar,” terangnya.

Dia menjelaskan, diskusi yang dilakukan terkait strategi pemenangan pilkada. Dia menjelaskan PDIP sebagai partai modern dalam memutuskan sesuatu berdasarkan data dan fakta di lapangan. Tergantung perbedaan permasalahan di masing-masing daerah. ”Intinya kita bisa maksimal di Jawa Tengah,” ujarnya.

Sementara soal kartu anggota, Yuni sudah diperintah oleh Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati segera mengurusnya.”KTA dibuatkan, disuruh ketua DPC dengan kerudung merah,” tandasnya.

Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno membenarkan soal turunnya surat rehabilitasi Kusdinar Untung Yuni Sukowati dari DPP PDIP. Dalam surat itu, permintaan Yuni kembali menjadi kader PDIP dikabulkan. ”Sekarang harus menjaga nama baik dan kehormatan partai. Serta selalu taat aturan partai,” terangnya.

Setelah turun surat rehabilitasi ini, Suparno yakin rekomendasi DPP PDIP semakin besar mengarah ke Yuni. ”Saya yakin dia yang paling mampu menjalankan tugas sebagai bupati. Survei internal sangat mendukung itu,” terangnya. (din/bun)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia